header pta Baru

Pengadilan Agama Kuala Kapuas Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila Melalui Medsos

Written by Edi on . Posted in Kuala Kapuas

Written by Edi on . Hits: 700Posted in Kuala Kapuas

Pengadilan Agama Kuala Kapuas Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila Melalui Medsos

D:\pancasila.jpg

Kuala Kapuas |www.pa-kualakapuas.go.id

Peringatan Hari lahir Pancasila yang biasanya diperingati setiap tanggal 1 Juni tahun ini diselenggarakan dengan cara yang berbeda. Hal ini terjadi karena saat ini masih mewabah penularan virus covid 19, atas dasar itulah maka Pemerintah Republik Indonesia dalam hal ini Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila mengeluarkan Surat Edaran Nomor 04 Tahun 2020 Tentang Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2020.

Dalam Surat Edaran tersebut dijelaskan bahwa berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Penetapan Kedaruratan Kesehatan Masyarakat Corona Virus Diseases (Covid 19) serta Keputusan Presiden Nomor 12 Tahun 2020 Tentang Penetapan Bencana Non Alam maka peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2020 ini dilaksanakan melalui media eletronik, video conference atau daring (online).

Sedangkan bagi instansi pemerintah, pelaksanaan peringatan tahun ini dilakukan salah satunya dengan mendengarkan pidato  kenegaraan oleh Bapak Ir. H. Joko Widodo Presiden Republik Indonesia. Dengan tema Pancasila dalam Tindakan Melalui Gotong Royong Menuju Indonesia Maju, yang dimulai pada pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 10.15 WIB melalui saluran kanal Youtube BPIP, Laman Facebook BPIP, Instagram BPIP, Televisi Republik Indonesia (TVRI), Radio Republik Indonesia (RRI) dan media lainnya. Setiap Kantor Pemerintah wajib mengikuti jalannya pidato kenegaraan presiden Republik Indonesia melalui media dimaksud.  Kepada seluruh instansi pemerintah juga diperintahkan agar mengibarkan bendera merah putih 1 tiang penuh selama 1 hari di kantor masing-masing dan dinaikkan sebelum acara dimulai. 

Berdasarkan hal tersebut diatas, maka Pengadilan Agama Kuala Kapuas turut mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020 melalui banner yang ditampilkan di media sosial laman akun facebook dan Instagram Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Selamat Hari Lahir Pancasila, semoga nilai luhurmu terus bergelora dalam semangat rakyat Indonesia. (Tim Redaksi PA Kps)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media