header pta Baru

Penuhi Undangan Sebagai Narasumber, Ketua Tegaskan Soal Integritas

Written by VON on . Posted in Kuala Kapuas

Written by VON on . Hits: 59Posted in Kuala Kapuas

YM. Ketua PA Kuala Kapuas, Suharja, S.Ag.,M.H. aktif berikan edukasi melalui berbagai forum. Salah satunya ialah dengan memenuhi undangan pada kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa yang diselenggarakan oleh Universitas Cahaya Bangsa. Pada kegiatan ini, YM. Ketua berkesempatan menjadi narasumber dan menyampaikan materi yang bertema "Menjadi Lulusan Sarjana Hukum Yang Berkarakter Religius dan Bersatu dengan Masyarakat". Menurutnya, tema ini menjadi salah satu tema atau topik yang cukup krusial di sepanjang kesempatan ia mengisi acara sebagai narasumber. Pasalnya, terdapat value-value yang urgent sebagai bekal para mahasiwa atau calon sarjana ini. ia secara khusus menyinggung mengenai value Religius yang menjadi salah satu value Tagline PA Kuala Kapuas.

"Tagline kami itu akronim nya Bersinergi. Yakni, berkarakter, sistematis, akuntabel, dan religius. Nah, ada value berkarakter dan religius yang kita bahas hari ini" tuturnya

Ia melanjutkan bahwa value Religius menjadi krusial karena menjadi salah satu tonggak utama yang menjadi indikator. Ia menekankan bahwa asas Bhinneka Tunggal Ika harus dijunjung tinggi.

"jadi menyatulah dengan masyarakat, apapun ras nya ataupun agamanya, kita ini Bhinneka Tunggal Ika" tegasnya

Ia mengimbau kepada para mahasiwa agar senantiasa mengambil sikap rendah hati serta berbaur dengan masyarakat. Dengan ini, maka mahasiswa dpt menemukan berbagai fenomena hukum yang terjadi di masyarakat sekaligus memberikan edukasi demi terwujudnya awareness hukum di masyarakat secara luas.

"jika kita paham apa problem nya, insyaa Allah kita akan temukan solusinya, untuk masyarakat" tuturnya

Menutup kegiatan tsb, memberikan pesan berkenaan dengan value berkarakter dan integritas. Ia menegaskan kepada para mahasiwa bahwa memiliki karakter integritas adalah sebuah kewajiban bagi seseorang yang bergelut di bidang hukum. Ia juga menyampaikan kpd para mahasiwa yang hadir bahwa saat ini PA Kuala Kapuas tengah berjibaku membangun Zona Integritas, Wilayah Bebas Korupsi di Lingkungan Pengadilan Agama Kuala Kapuas.

"Ingat! Berintegritaslah" tutupnya

(VON)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Tjilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media