header pta Baru

YM. Dirjen Badilag Berikan Pembinaan di Bumi Palangka Raya. Simak Isinya!

Written by VON on . Posted in Kuala Kapuas

Written by VON on . Hits: 21Posted in Kuala Kapuas

Kapuas (22/7) YM. Dirjen Badilag, Drs. H. Muchlis., M.H didampingi oleh Sekjen Badilag, Drs. Arief Hidayat , S.H., M.M. berikan pembinaan di bumi Palangka Raya, Kegiatan ini mengambil tempat di Ballroom Seruyan Hotel Bahalap Palangka Raya dan dihadiri oleh 13 Satuan Kerja PA Se-Kalteng. Adapun Ketua PA Kuala Kapuas, Suharja, S.Ag.,M.H. turut didampingi pula oleh Wakil Ketua, Para Hakim, Panitera, Sekretaris, serta para Panitera Muda dan Petugas Operator yang juga turut serta pada kegiatan ini. Adapun tema yang diangkat pada pembinaan kali ini ialah "Optimalisasi Progam Prioritas Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI".

Sebelum memulai Pembinaan, kegiatan terlebih dahulu dibuka dengan Tarian Pumpung Pakat Huma Betang yang merupakan tarian khas daerah yang memiliki makna kebersamaan dalam aneka ragam suku, ras, dan agama yang ada di Kalimantan. Lebih lanjut, membuka pembinaan, YM. Dirjen Badilag menyampaikan pembinaan berkenaan dengan peningkatan kinerja yang berpedoman pada SK Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor 048/DJA/SK.KP3.4.3/IV/2024 Tanggal 01 April 2024 tentang Evaluasi Kinerja Pada Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) di Lingkungan Peradilan Agama. Beliau menyoroti kinerja SIPP beberapa PA di lingkungan PTA Palangka Raya.

Selanjutnya, YM. Dirjen Badilag juga singgung mengenai Optimalisasi pemanfaatan e-court berdasarkan Surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama MA RI Nomor : 1295/DJA/HK2.6/VI/2024, tanggal 7 Juni 2024, perihal "Optimalisasi Penyelesaian Perkara di Lingkungan Peradilan Agama Melalui e-court. Beliau mengimbau agar terus dilakukan upayan peningkatan pelayanan aplikasi e-Court dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat para pencari keadilan, serta mengedepankan keberfungsian asas sederhana, cepat dan biaya ringan, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya secara langsung. YM. Dirjen Badilag juga menyampaikan apresiasi terhadap beberapa PA di lingkungan PTA Palangka Raya yang telah mendorong pemanfaatan E-Court secara maksimal.

Sebelum menutup pembinaan, YM. Dirjen Badilag menyampaikan terima kasih serta apresiasi setinggi-tinggi nya kepada seluruh aparatur yang telah mendukung program-program kerja Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI dengan mengaplikasikan dan mempedomaninya dengan baik.

(VON)

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media