header pta Baru

Briefing Cerdas, Kembali Singgung Hoax dan Misinformasi

Written by VON on . Posted in Kuala Kapuas

Written by VON on . Hits: 14Posted in Kuala Kapuas

Kapuas (17/7) Seluruh aparatur Kepaniteraan beserta Petugas PTSP dan Posbakum ikuti Briefing Cerdas yang dilaksanakan di Ruang Tunggu Sidang di PA Kuala Kapuas. Briefing cerdas dipimpin oleh Panitera dan penyampaian briefing akan dilaksanakan oleh Panitera Muda Hukum, Mariatul Kiptiah, S.H.

Briefing kali ini, ia menyinggung mengenai pemberian pelayanan prima di lingkup PTSP dan ruang pelayanan, termasuk Posbakum. Pertama-tama, ia menyoroti mengenai layanan permohonan informasi. Ia turut kembali menyinggung mengenai amanat apel pagi berkenaan hoax dan misinformasi. Ia mengimbau petugas informasi agar memberikan informasi yang valid dan sesuai dengan SOP yang telah diberlakukan. Selain itu, ia juga meminta petugas informasi memberikan edukasi kepada masyarakat yang datang memohon informasi agar menghindari hoax dan misinformasi dengan mencari informasi di lingkup Peradilan melalui kanal-kanal resmi.

"Seperti Facebook, atau Instagram PA Kuala Kapuas. Sah-sah saja jika para pihak diminta untuk mencari sumber informasi dari sana" tuturnya

"ini tentu juga mendukung pertumbuhan sosial media kita" sambungnya lagi

Lebih lanjut, Pemateri juga memberikan himbauan kepada para petugas Posbakum. Ia mengimbau agar para petugas menjaga konsistensi layanan terhadap para pencari keadilan. Pasalnya, layanan yang cukup menyita waktu pada proses pendaftaran ialah di Posbakum.

"karena pembuatan gugatan/permohonan itu dg sistem wawancara, maka tentu memakan waktu yang cukup berbeda dengan pelayanan di PTSP. Oleh karena itu, jaga konsistensi pelayanan prima Posbakum yang sudah sangat baik sejauh ini" tuturnya

Akhir kata sebelum menutup briefing, ia mengajak seluruh aparatur yang hadir untuk senantiasa memberikan pelayanan prima serta memelihara integritas individu maupun instansi. Usai penyampaian briefing, kegiatan ditutup dengan Doa yang dipimpin Rizky Agung Maulana, S.H.

(VON)

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media