header pta Baru

Ketua Berikan Respon Positif Terhadap Sosialisasi dan Monitoring Penyelesaian Perkara Elektronik

Written by VON on . Posted in Kuala Kapuas

Written by VON on . Hits: 57Posted in Kuala Kapuas

Menindaklanjuti surat Panitera Mahkamah Agung RI Nomor : 912/PAN/OT.01.2/5/2024 dan surat Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya Nomor : 654/KPTA.W16-A/ST.DL1/V/2024 tanggal 31 Mei 2024, Ketua PA Kuala Kapuas, Suharja, S.Ag., M.H. didampingi oleh Panitera dan Operator hadiri kegiatan Sosialisasi dan Monitoring Penyelesaian Perkara Elektronik serta Kelengkapan Berkas Perkara. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin. Kegiatan yang berlangsung dari 5 - 7 Juni 2024 ini dihadiri oleh Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin, Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya, Pengadilan Tinggi Agama Pontianak dan Pengadilan Agama dalam wilayah hukum masing-masing serta PTUN Banjarmasin, Palangka Raya dan Pontianak.

Menanggapi diselenggaranya kegiatan ini, Ketua PA Kuala Kapuas, Suharja, S.Ag., M.H menyampaikan rasa syukur karena dapat turut berpartisipasi pada kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini memberikan input-input positif bagi Lembaga Peradilan Tingkat Pertama, khususnya PA Kuala Kapuas.

"terlebih lagi, kami juga akan menempuh proses WBK tahun ini. Semoga lancar" ungkapnya

Senada dengan Ketua, Panitera PA Kuala Kapuas, Muhamad Ikhwan, S.Ag., S.H.,M.H. juga memberikan testimonial yang positif terkait kegiatan ini. Ia menyampaikan bahwa tentu sangat penting untuk terus menaruh perhatian terhadap proses penyelesaiaan berkas perkara elektronik.

"Karena ini bersifat elektronik, maka tentu memerlukan petunjuk yang cukup teknis, dan diperlukan operator khusus pula. Alhamdulillaah, kegiatan ini memberi kami input-input yang positif" tuturnya

(VON)

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media