header pta Baru

PA Kasongan Bertengger di Peringkat 1 SIPP Nasional di Awal Tahun 2022

Written by Pengadilan Agama Kasongan on . Posted in Kasongan

Written by Pengadilan Agama Kasongan on . Hits: 411Posted in Kasongan

PA KASONGAN BERTENGGER DI PERINGKAT 1 SIPP NASIONAL DI AWAL TAHUN 2022

Screenshot 2022 01 24 123707

Kasongan | www.pa-kasongan.go.id

Pengadilan Agama Kasongan kembali meraih prestasi pada awal tahun 2022 ini. Berdasarkan Rilis Ditjen Badilag tentang Rekapitulasi Rapor Penanganan Perkara Peradilan Agama Berdasarkan SIPP Periode Jumat 7 Januari 2022, Pengadilan Agama Kasongan meraih peringkat 1 nasional dalam kategori V (<=250 perkara). Sedangkan untuk penilaian dalam lingkungan Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya, Ranking SIPP Pengadilan Agama Kasongan berada di urutan ke-1 dari seluruh Pengadilan Agama Se-Kalimantan Tengah yang tergabung dalam kategori V. Capaian yang didapatkan tersebut merupakan prestasi dan kebanggaan tersendiri bagi keluarga besar PA Kasongan.

Sistem informasi penelusuran perkara (SIPP) menjadi tolok ukur dalam penyelesaian perkara di pengadilan. Selain itu, SIPP menjadi wadah keterbukaan informasi bagi masyarakat pencari keadilan tentang proses perkara yang diajukannya. Oleh sebab itu, SIPP menjadi sangat penting dalam administrasi perkara dan menjadi bahan pertimbangan bagi pimpinan Pegadilan Agama untuk promosi dan mutasi.

Ketua Pengadilan Agama Kasongan, Norhadi, S.H.I., M.H.. menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan rasa bangganya kepada seluruh Hakim, Panitera/Penitera Pengganti, seluruh ASN dan PPNPN Pengadilan Agama Kasongan yang turut andil dalam pencapaian prestasi ini. “Alhamdulillah, rasa syukur kita sampaikan pada Allah SWT atas prestasi yang diperoleh PA Kasongan, ini merupakan pertama kalinya PA Kasongan berhasil meraih peringkat 1 SIPP Nasional di tahun 2022 ini, semoga bisa kita pertahankan terus peringkat ini” ujarnya. (Timred/MK)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media