header pta Baru

PA Kasongan Hadiri Undangan Focus Group Discussion Penyusunan Data Publikasi Kabupaten Katingan Tahun 2022

Written by Pengadilan Agama Kasongan on . Posted in Kasongan

Written by Pengadilan Agama Kasongan on . Hits: 326Posted in Kasongan

PA KASONGAN HADIRI UNDANGAN FOCUS GROUP DISCUSSION PENYUSUNAN DATA PUBLIKASI KABUPATEN KATINGAN DALAM ANGKA 2022

WhatsApp Image 2022 02 22 at 10.05.41

Kasongan | www.pa-kasongan.go.id

Kamis, 17 Februari 2022 | Bertempat di Aula Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Katingan, Pengadilan Agama Kasongan yang diwakili oleh Bapak Mustafa Kamal, A.Md.A.B. menghadiri undangan dari Badan Pusat Stastistik Kabupaten Katingan dalam Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Publikasi Kabupaten Katingan Dalam Angka 2022 dan Sosialisasi Indeks Pembangunan Statistik. Penyelenggaraan acara ini berlangsung dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan.

Kepala BPS Kabupaten Katingan dalam sambutannya menyampaikan bahwa Publikasi Daerah Angka secara nasional akan dirilis serentak pada 25 Februari 2022 untuk memenuhi kebutuhan data kepada pengguna data terutama bagi pemerintah dalam rangka melakukan perencanaan pembangunan. FGD Penyusunan Katingan Dalam Angka 2022 dilaksanakan agar kualitas dari data yang disajikan pada Publikasi semakin baik, dengan melakukan pemeriksaan melalui konfirmasi data yang dibuat dalam bentuk forum diskusi antara penyusun dengan produsen data sektoral. Publikasi Katingan Dalam Angka 2022 yang sudah rilis dapat didowload pada Website BPS Kabupaten Katingan, katingankab.bps.go.id, pada menu publikasi.

Pada rilis Kabupaten Katingan dalam Angka, data yang diambil dari Pengadilan Agama Kasongan yaitu Jumlah Perkara Perceraian yang terdaftar di resgiter yang meliputi Cerai Gugat dan Cerai Talak. Selain itu data perkara yang berhasil rujuk dan penyebab perceraian juga menjadi pembahasan dalam Focus Group Discussion ini. Dalam acara ini disisipkan juga Sosialisasi Indeks Pembangunan Statistik yang digunakan untuk mengukur tingkat penyelenggaraan statistik di unit kerja pemerintah. Selain itu juga dilakukan pendampingan pengisian Survei Perilaku Masyarakat Pada Masa Pandemi COVID-19. (Timred/MK)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media