header pta Baru

Mengawali Awal Tahun 2022, Pimpinan PA Kasongan Ikuti Pemaparan Evaluasi Kinerja Tahun 2021 dan Program Kerja Badilag Tahun 2022 Secara Daring

Written by Pengadilan Agama Kasongan on . Posted in Kasongan

Written by Pengadilan Agama Kasongan on . Hits: 507Posted in Kasongan

MENGAWALI AWAL TAHUN 2022, PIMPINAN PA KASONGAN IKUTI PEMAPARAN EVALUASI KINERJA TAHUN 2021 DAN PROGRAM KERJA BADILAG TAHUN 2022 SECARA DARING

badilga1

Kasongan | www.pa-kasongan.go.id

Rabu, 5 Januari 2022 | Sambut awal tahun 2022, Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama mengadakan evaluasi kinerja tahun 2021 dan penyampaian program kerja tahun 2022 secara daring melalui zoom meeting. Kegiatan ini dimulai pada pukul 13.30 WIB dan diikuti oleh Pengadilan Tinggi Agama dan Pengadilan Agama seluruh Indonesia. Pada keegiatan ini diikuti oleh Ketua Pengadilan Agama Kasongan Bapak Norhadi, S.H.I., M.H., Panitera Bapak H. Muhamad Aini, S.Ag. dan Sekretaris Ibu Rahmauani, S.H.I. di ruang Media Center Pengadilan Agama Kasongan.

Acara Evaluasi Kerja tahun 2021 dibuka langsung oleh Dirjen Badilag Dr. H. Aco Nur ,S.H., M.H.. sekaligus sebagai Narasumber pada kegiatan ini. Mengawali paparannya dengan mengevaluasi dan mengapresiasi prestasi SIPP Pengadilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama. Beliaupun menampilkan satuan kerja yang berprestasi dalam SIPP baik dari kategori I,II, III, IV dan kategori V. Selain prestasi SIPP Dirjen Badilag juga memaparkan prestasi tingkat keberhasilan mediasi masing-masing pengadilan Agama.

“Saya secara pribadi mengucapkan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi dan kerja keras dari pimpinan dan seluruh aparatur Peradilan agama di seluruh tingkatan. Bapak bapak telah berbuat yang terbaik untuk negara. Semoga Allah menjadikan kerja keras ini sebagai ibadah dalam pandangan Allah” tutur Bapak Aco selaku Dirjen Badilag.

BADILAG 2

Pada kesempatan juga dipaparkan penilaian website satuan kerja Pengadilan Agama seluruh Indonesia. Website merupakan sarana efektif menyebarkan informasi tentang Pengadilan. Melalui website pengadilan dapat memberi informasi tentang perkembangan pengadilan agama dan inovasi yang telah dilakukan. Alhamdulillah di tahun 2021, Pengadilan Agama Kasongan sukses meraih penghargaan pada kategori Website Pengadilan Agama Kelas II dengan nilai Sempurna.

BADILAG3

Setelah pemaparan evaluasi, Dirjen Badilag memaparkan Program Prioritas Ditjen Badilag Tahun 2022. Diantaranya, Optimalisasi E-Court dan gugatan mandiri, Optimalisasi Pembangunan Zona Integritas (ZI), Peningkatan Kualitas SDM, Optimalisasi Mediasi, Inovasi dan Prestasi, Kepatuhan Pelaksanaan Putusan Pengadilan, Implementasi dan Pengembangan 22 Inovasi, serta Evaluasi Program. (Timred/MK)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media