header pta Baru

Sudah Diambil Sumpah, Tiga Orang CPNS Resmi Menjadi Pegawai Negeri Sipil Pengadilan Agama Kasongan

Written by Pengadilan Agama Kasongan on . Posted in Kasongan

Written by Pengadilan Agama Kasongan on . Hits: 476Posted in Kasongan

SUDAH DIAMBIL SUMPAH, TIGA ORANG CPNS RESMI MENJADI PEGAWAI NEGERI SIPIL PENGADILAN AGAMA KASONGAN

cpns 1

Kasongan | www.pa-kasongan.go.id

Kamis, 13 Januari 2022 | Bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Kasongan dilaksanakan Pengambilan Sumpah Pegawai Negeri Sipil oleh tiga orang Calon Pegawai Negeri Sipil formasi tahun 2019 di Pengadilan Agama Kasongan. CPNS yang diambil sumpah menjadi PNS adalah Vegy Luthfian Fendi Taufiq, S.Kom formasi Pranata Komputer, Adelia Afriliani, S.H. formasi Analis Perkara Peradilan dan Mustafa Kamal, A.Md.A.B. formasi Pengadministrasi Registrasi Perkara.

Ketiga orang CPNS ini telah melewati masa percobaan selama 1 (satu) tahun sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil dan telah dinyatakan lulus Pendidikan dan Pelatihan Dasar. Pelaksanaan Pengambilan Sumpah Pegawai Negeri Sipil untuk Golongan III berdasarkan pada Surat Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 1/SEK/KP.I/SK/I/2022 tanggal 03 Januari 2022, tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil. Sedangkan untuk PNS Golongan II berdasarkan Surat Keputusan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya Nomor W16-A/8/KP.00.3/I/2022 tanggal 03 Januari 2022 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil.

Screenshot 2022 01 22 215855

Acara pelantikan berlangsung dengan khidmat di pandu Oleh Ricka sebagai Pembawa Acara. Rangkaian acara diawali dengan pembacaan basmallah dan di lanjutkan dengan Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan Menyanyikan Hymne Mahkamah Agung RI, Selanjutnya pembacaan surat keputusan yang di sampaikan oleh Eka Dian Puspitasari, S.H. kemudian dilanjutkan dengan Pengambilan Sumpah PNS dipandu oleh Ketua Pengadilan Agama Kasongan Norhadi, S.H.I., M.H. serta penandatanganan Berita Acara Penyumpahan Pegawai Negeri Sipil, dengan Budi Anshori, S.E. dan Whisnu Sidik Prasetyo, S.H. sebagai Saksi, didampingi oleh Bayu Irawan, S.H.I. sebagai Rohaniwan, serta Radianor sebagai Ajudan.

cpns 2

Dalam sambutanya pasca pengambilan sumpah, Ketua Pengadilan Agama Kasongan mengucapkan selamat kepada PNS yang telah diambil sumpahnya serta menyampaikan agar senantiasa bekerja dengan baik dan menjaga idealis serta menjunjung tinggi nilai-nilai Mahkamah Agung RI dan menjaga kode etik ASN, selain itu agar kedepannya dapat lebih menunjukan komitmennya kepada Negara, Pemerintah dan terlebih khususnya kepada Pengadilan Agama Kasongan. 

Akhir acara di tutup dengan pembacaan do’a oleh Bayu Irawan, S.H.I. dan dilanjutkan dengan ucapan selamat yang baru diangkat Sumpah Jabatan yang di awali oleh Ketua Pengadilan Agama Kasongan dan di ikuti oleh para hakim dan seluruh Pegawai Pengadilan Agama Kasongan. Kemudian dilanjutkan foto bersama dengan seluruh warga Pengadilan Agama Kasongan dengan PNS yang baru dilantik.(Timred/MK)

cpns 3

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media