header pta Baru

Ketua PA Kasongan Mengikuti Apel Kesiapsiagaan Karhutla di Kantor Bupati Katingan

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kasongan

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 824Posted in Kasongan

Ketua PA Kasongan Mengikuti Apel Kesiapsiagaan Karhutla di Kantor Bupati Katingan

2m

Rabu, 17 Juni 2020.

Ketua Pengadilan Agama Kasongan, M. Amir Syarifudin, S.H.I., M.H., mengikuti Apel gelar pasukan yang digelar Jajaran Kepolisian dari Polres Katingan serta penandatanganan MoU penanganan Karhutla di halaman kantor Bupati Katingan pada Rabu 17 Juni 2020. Acara yang digelar oleh Polres Katingan ini dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Katingan, serta jajaran FKPD (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) dimana Ketua PA Kasongan termasuk di dalamnya. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh personel Polri, personel TNI, Satpol PP, anggota BPBD, Tagana, Manggala Agni, relawan peduli api, KPHP, tim medis dan anggota KBPP Polri, Ketua DPRD, Dandim 1015 Sampit, Kajari Kasongan, Ketua Pengadilan Negeri Kasongan, Kepala Lapas Narkotika Kasongan, Perwira Penghubung Kodim Sampit, Kepala Pelaksana BPBD Katingan, Kasat Pol PP, Kepala Manggala Agni Daop Kasongan dan Kepala KPHP Katingan Hilir dan Katingan Hulu dan sebagainya.

2n

Bupati Katingan, Sakariyas, menyampaikan bahwa apel ini digelar sebagai bentuk persiapan pemerintah dalam rangka menanggulangi bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Selain itu besar harapan dari Bupati agar bencana karhutla yang terjadi di tahun-tahun sebelumnya dapat diminimalisir sekecil mungkin di tahun ini melalui persiapan matang dari unsur pemerintah serta diperlukan juga partisipasi dari masyarakat.

Pasca apel dilaksanakan, Ketua PA Kasongan dan tamu undangngan lainnya dipersilahkan untuk meninjau peralatan pemadam kebakaran, dan peralatan lain yang digunakan untuk mencegah dan menanggulangi bencana Karhutla. Di tengah peninjuan, Ketua PA Kasongan menyampaikan nasihat kepada Bupati dan Wakil Bupati agar selain persiapan dari segi sarana dan prasarana, juga harus disiapkan SDM  yang mengelola permasalahan karhutla serta tidak lupa untuk meminta perlindungan kepada Tuhan dari bencana Karhutla.(Azim)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media