header pta Baru

Pembinaan oleh Hakim Tinggi PTA Palangkaraya melalui Teleconference

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kasongan

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 814Posted in Kasongan

Pembinaan oleh Hakim Tinggi PTA Palangkaraya melalui Teleconference

2k

Kasongan, Rabu 17 Juni 2020 M./25 Syawwal 1441 H.

Sehubungan dengan Undangan Virtual dari Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya, Pengadilan Agama Kasongan ikut berpartisipasi dalam kegiatan Pembinaan Hukum yang dilaksanakan oleh Hakim Tinggi dari Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya yang diselenggarakan pada hari Rabu, 17 Juni 2020 pukul 13.30 hingga 15.00 WIB melalui teleconference di ruang Command Center di masing-masing Pengadilan Agama. Pembinaan ini dilakukan oleh Hj. Atifaturrahmaniyyah, S.H., M.H. yang menyampaikan materi pembinaan tentang Sita dan Permasalahan dalam pelaksanaannya di Pengadilan Agama. Di PA Kasongan kegiatan ini diikuti oleh Ketua, Hakim dan Panitera PA Kasongan, yang secara khidmat mengikuti kegiatan pembinaan ini hingga selesai.

Dalam pemaparannya, Hj. Atifaturrahmaniyyah, S.H., M.H. menjelaskan pokok-pokok penyitaan yang diatur dalam peraturan perundang-undangan (HIR, RBg, Rv dan sebagainya) dan juga yang diatur dalam Buku II Mahkamah Agung, dimulai dari definisi, jenis-jenis penyitaan, tata cara permohonan dan pelaksanaan sita, serta permasalahan dan dinamika dalam pelaksanaan penyitaan.

2l

Saat sesi pertanyaan dibuka, hakim Pengadilan Agama Kasongan, Erfani, S.H.I., M.E.Sy., tampil pertama kali untuk menanyakan perihal sita jaminan (conservatoir beslaag) dan sita marital. beberapa Satker lain menyusul kemudian emngajukan pertanyaan beragam terkait dengan dinamika permasalahan penyitaan yang dilaksanakan di satkernya masing-masing. Antusias dari peserta pembinaan membuat diskusi menjadi semakin menarik dan tanpa terasa kegiatan pembinaan ini berlangsung melebihi waktu yang telah diagendakan sebelumnya. (Azim)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media