header pta Baru

Penandatanganan Kontrak Kerjasama Pos Bantuan Hukum (POSBAKUM) Barito Terbit Dengan Pengadilan Agama Buntok

Written by PA Buntok on . Posted in Buntok

Written by PA Buntok on . Hits: 352Posted in Buntok

Buntok | 17 Januari 2021. Senin (17/01), bertempat di Ruang Media Center Pengadilan Agama Buntok berlangsung penandatanganan kontrak kerjasama Pos Bantuan Hukum (Posbakum) dengan Lembaga Bantuan Hukum Barito Terbit. Hadir dalam acara tersebut Ketua Pengadilan Agama Buntok Bapak Mustolich, S.H.I., M.H, Sekretaris PA Buntok Bapak Abdul Wahid, S.H., dan Panitera PA Buntok  Bapak Abu Mansur, S.H.. Sedangkan LBH Barito Terbit dihadiri oleh Ibu Susilayati, S.H., M.H. selaku Ketua LBH Barito Terbit dan Bapak Zainuddin, S.H. selaku staff dari LBH Barito Terbit.

Dipilihnya LBH Barito Terbit merupakan hasil akhir setelah melalui beberapa tahapan proses seleksi. Kerjasama ini merupakan salah satu bentuk pelayanan yang diberikan oleh Badan Peradilan kepada para pencari keadilan yang tidak mampu secara ekonomi dan/atau tidak memiliki akses pada informasi dan konsultasi hukum yang memerlukan layanan berupa pemberian informasi, konsultasi, advis hukum, atau bantuan pembuatan gugatan/ permohonan yang dibutuhkan. Ini sesuai dengan program nasional Dirjen Badilag yaitu “justice for All”  yaitu prodeo (berperkara secara gratis), Posbakum dan sidang keliling.

Sebelum penandatanganan kontrak kerjasama antara PA Buntok dan LBH Barito Terbit, Ketua Pengadilan Agama Buntok Bapak Mustolich, S.H.I, M.H.  dalam sambutannya berharap agar petugas POSBAKUM segera bertugas untuk melayani dan membantu para pencari keadilan yang kurang mampu dan membutuhkan informasi hukum secara profesional atau mengalami hambatan dalam membuat gugatan/ permohonan.

Penandatangan kontrak kerjasama Posbakum Pengadilan Agama Buntok dengan LBH Barito Terbit dilakukan dihadapan Ketua Pengadilan Agama Buntok oleh Sekretaris PA Buntok Bapak Abdul Wahid, S.H. dengan Ketua LBH Barito Terbit Ibu Susilayati, S.H., M.H. Peranan Posbakum sendiri sangat penting dalam menunjang pelayanan yang prima bagi para pencari keadilan mengingat jumlah perkara yang masuk ke Pengadilan Agama Buntok terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media