header pta Baru

Selamat Datang 11 (Sebelas) Mahasiswa Fakultas Syariah IAIN Palangka Raya Dalam Praktik Kemahiran Hukum I Program Studi Hukum Keluarga Islam Di Pengadilan Agama Buntok

Written by PA Buntok on . Posted in Buntok

Written by PA Buntok on . Hits: 410Posted in Buntok

Buntok | 17 Januari 2022. “Selamat datang Dosen dan Para Mahasiswa di Pengadilan Agama Buntok”, sambut Ketua Pengadilan Agama Buntok dalam acara penyambutan mahasiswa magang, pada hari Senin tanggal 17 Januari 2022. Pengadilan Agama Buntok telah menerima adik-adik Mahasiswa Fakultas Syariah IAIN Palangka Raya sejumlah 11 (sebelas) orang untuk melaksanakan magang dalam kegiatan Praktik Kemahiran Hukum I Program Studi Hukum Keluarga Islam Fakultas Syariah IAIN Palangka Raya selama 15 hari kerja dimulai tanggal 17 Januari 2022 sampai dengan 04 Februari 2022 (batch 1). Adapun rencananya untuk batch 2 yaitu 7 Februari – 25 Februari 2022.

Kedatangan mahasiswa tersebut ditemani pula oleh Dosen pembimbing yaitu Munib, M.Ag beserta Akhmad Kamil Rizani, S.H.I.,M.H. Sebagai perwakilan Dekan Fakultas Syariah IAIN Palangka Raya, beliau menyatakan sangat senang telah diterima dengan baik di Pengadilan Agama Buntok. Kemudian beliau meminta izin kepada Ketua Pengadilan Agama Buntok selaku pimpinan agar berkenan memberikan izin observasi-magang kepada 11 (sebelas) orang mahasiswa serta memberikan motivasi dan ilmu kepada para mahasiswa tersebut.

Mustolich, S.H.I. sebagai Ketua Pengadilan Agama Buntok menyampaikan bahwa Perguruan Tinggi dalam hal ini Dosen maupun mahasiswa merupakan stakeholder Pengadilan Agama Buntok sehingga kami menerima dengan tangan terbuka dan mempersilahkan para mahasiswa untuk menimba ilmu, melakukan observasi dan praktik kerja di Pengadilan Agama Buntok. Kemudian Ketua Pengadilan Agama Buntok menunjuk Abdulloh Mubarok Al Ahmady, S.H.I. dari Hakim sebagai mentor agar para mahasiswa terarah dan menerima ilmu dengan baik di Pengadilan Agama Buntok. Selanjutnya para mahasiswa dapat berkoordinasi dengan Panitera Pengadilan Agama Buntok untuk menggali administrasi kepaniteraan. Selain itu, para mahasiswa juga dapat berkoordinasi dengan Sekretaris Pengadilan Agama Buntok untuk menggali administrasi kesekretariatan.

Kegiatan selanjutnya yaitu perkenalan oleh para mahasiswa, Abu Mansur, S.H. (Panitera Pengadilan Agama Buntok) turut mendampingi para mahasiswa untuk memperkenal diri kepada masing-masing bagian. Panitera juga kemudian memberikan gambaran mengenai tugas-tugas yang berhubungan dengan kepaniteraan, mulai dari penerimaan perkara, penyelesaian perkara, sampai dengan produk pengadilan melalui Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), tugas pokok hakim, panitera, Jurusita dan seterusnya. Panitera juga memberikan kesempatan kepada para mahasiswa untuk bertanya yang berhubungan dengan kepaniteraan. Semoga dengan kegiatan ini nantinya para adik-adik mahasiswa dapat mengambil ilmu dan pengalaman langsung selama kegiatan magang di Pengadilan Agama Buntok.

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media