logo pta6

Waka PTA Palangka Raya pimpin Rapat Penilaian SAKIP PA se Kalimantan Tengah

Written by Abdul Ghoni Hamid on . Posted in Berita Utama

Written by Abdul Ghoni Hamid on . Hits: 216Posted in Berita Utama

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Waka PTA Palangka Raya pimpin Rapat Penilaian SAKIP PA se Kalimantan Tengah

 

1B

Drs. H. Nur Khazim, MH. selaku Pengarah pimpin Rapat Tim Penilai SAKIP Tahun 2021

Palangka Raya I www.pta-palangkaraya.go.id

Jum'at, 04 Maret 2022, bertempat di Ruang Command Center PTA Palangka Raya dilaksanakan kegiatan Rapat Penilaian Dokumen SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah) Pengadilan Agama se Wilayah Kalimantan Tengah Tahun 2021. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wakil Ketua PTA Palangka Raya, Drs. H. Nur Khazim, MH serta dimoderatori langsung oleh Wakil Ketua Tim Penilai SAKIP, Hj. Laila Istiadah, S.Ag.

Dalam Sambutannya, pria yang akrab disapa Nur Khazim ini menyampaikan apresiasi kepada seluruh pejabat dan pegawai PTA Palangka Raya, yang sebelumnya telah menyelesaikan penyusunan Dokumen SAKIP PTA Palangka Raya dan telah mengirimkan ke Mahkamah Agung RI sebelum deadline yang ditetapkan. Apresiasi juga diberikan Nur Khazim kepada seluruh Pengadilan Agama se wilayah Kalimantan Tengah, yang juga telah mengirimkan Dokumen SAKIP ke PTA Palangka Raya sesuai batas waktu yang diberikan.

"Terima kasih kepada seluruh komponen PTA Palangka Raya serta PA se Kalimantan Tengah, karena telah menyelesaikan dan mengirim dokumen SAKIP Tahun 2021 ini, sesuai batas waktu yang ditetapkan" ungkap Nur Khazim (04/03).

2B

Lebih lanjut Waka PTA Palangka Raya menyampaikan, sesuai agenda rapat hari ini akan mulai dilakukan penilaian Dokumen SAKIP Tahun 2021 PA se Kalimantan Tengah. Tambah beliau bahwa beberapa waktu yang lalu telah dibentuk anggota Tim Penilai SAKIP, dan hari ini akan dibahas mengenai mekanismen standar penilaian serta pembagian wilayah penilaian kepada anggota tim.

Nur Khazim berharap, dengan ada rapat hari ini akan menghasilkan mekanismen atau standarisasi penilaian SAKIP untuk Tahun 2021. Dan kepada anggota tim diharapkan selalu berpegang kepada Surat Sekretaris Mahkamah Agung Nomor: 3112/SEK/OT.01.1/12/2021 tanggal 13 Desember 2021 perihal Penyampaian Dokumen SAKIP serta peraturan terkait lainnya.

"Pedomani Surat Sekma MA RI Nomor: 3112/SEK/OT.01.1/12/2021 tanggal 13 Desember 2021 perihal Penyampaian Dokumen SAKIP serta peraturan terkait lainnya", pinta Nur Khazim.

3B

Selanjutnya, rapat penilaian SAKIP ini dipandu oleh Wakil Ketua Tim, Hj. Laila Istiadah, S.Ag. yang membahas mengenai standar penilaian, mekanismen penilaian serta pembagian wilayah penilaian untuk anggota tim. Tidak terasa rapat yang berlangsung selama 1,5 jam ini diakhiri dengan beberapa poin kesimpulan, diantara batas penilaian dokumen SAKIP ini adalah sampai seminggu ke depan, untuk selanjutnya akan diadakan rapat terakhir, yaitu pengesahan hasil penilaian Dokumen SAKIP PA se Kalimantan Tengah Tahun 2021.

Semoga nilai SAKIP Pengadilan Agama se Kalimantan Tengah Tahun 2021 dapat meningkat berbanding lurus dengan peningkatan kinerja seluruh satuan kerja.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media