logo pta6

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya Hadiri Peringatan Hari Pancasila

Written by Elwin Purnama on . Posted in Berita Utama

Written by Elwin Purnama on . Hits: 230Posted in Berita Utama

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya Hadiri Peringatan Hari Pancasila

WhatsApp Image 2021 06 01 at 10.30.27Ketua PTA Palangka Raya, Dr. H. Samparaja, S.H., M.H. (kedua dari kanan)

Palangka Raya || Pta-palangkaraya.go.id

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya, Dr. H. Samparaja, S.H., M.H. mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila. Upacara diikuti secara virtual melalui video conference oleh anggota Forkopimda dari Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng pada Selasa (01/06/2021)

Sebagaimana sebelumnya bahwa Menteri Dalam Negeri menginstruksikan kepada Gubernur, Bupati/Walikota untuk melaksanakan Upacara Hari Lahir Pancasila melalui Virtual Reality. Peringatan Hari Lahir Pancasila digelar terpusat di Gedung Pancasila. Peringatan Hari Lahir Pancasila kali ini mengusung Tema “Pancasila dalam Tindakan, Bersatu untuk Indonesia Tangguh”.

WhatsApp Image 2021 06 01 at 10.30.27 1

Presiden Republik Indonesia (RI) bertindak selaku Inspektur Upacara Hari Lahir Pancasila yang digelar di Gedung Pancasila. Peserta Upacara terdiri dari Pimpinan Lembaga Tinggi Negara, Menteri Kabinet Indonesia Maju, Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Staf Khusus Presiden dan Kepala Staf. Sementara itu, secara virtual dihadiri Gubernur, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi, Bupati/Walikota dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten/Kota se-Indonesia.

WhatsApp Image 2021 06 01 at 10.30.28

“Saya mengajak seluruh Aparat Pemerintahan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Para Pendidik, kaum profesional, generasi muda Indonesia dan seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia maju yang kita cita-citakan”, tandas H. Joko Widodo.

Melalui Whatsapp, ketika ditanya tim redaksi terkait jalannya acara. Samparaja menyampaikan bahwa acara berlangsung dengan lancar dengan menerapkan Prokes yang ketat. "Untuk keamanan bersama, jadi prokes acara tadi diperketat,'Ujar samparaja. 

Beliau juga menyampaikan pesan untuk pemuda-pemuda, khususnya ASN di wilayah PTA Palangka Raya agar Para pemuda sebagai penerima tongkat estafet pembangunan diharapkan bisa mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

WhatsApp Image 2021 06 01 at 10.40.49

WhatsApp Image 2021 06 01 at 10.29.34

Agenda Forkopimda tidak selesai pada saat apel hari lahir pancasila saja. Setelah Apel secara virtual dilaksanakan, Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran mengajak seluruh anggota Forkopimda dan Kepala OPD Provinsi Kalimantan Tengah untuk berkunjung ke Pasar Besar di Palangka Raya. Kunjungan ini dalam rangka Gubernur membagikan bingkisan-bingkisan kepada masyarakat.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media