header pta Baru

Ujian Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Kasubbag Kepegawaian dan TI di Mentori oleh KPTA Palangka Raya

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Berita Utama

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 1026Posted in Berita Utama

Ujian Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Kasubbag Kepegawaian dan TI di Mentori oleh KPTA Palangka Raya

WhatsApp Image 2020 12 07 at 09.16.02

Palangka Raya || Pta-palangkataya.go.id

Kasubbag Kepegawaian dan TI Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya, H. Abdul Ghoni Hamid, S.H.I., M.H.I mengikuti ujian Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) pada Kamis, 03 Desember 2020. Ujian ini merupakan tahap akhir setelah menjalani pelatihan PKP selama kurang lebih 3 bulan dengan sistem on-off campus. 

Selama masa off campus, peserta pelatihan yang disebut juga dengan Reformer  melaksanakan Proyek Perubahan yang merupakan syarat wajib yang harus dilaksanakan Reformer. Kurang lebih sebulan masa off campus, kasubag Kepegawain dan TI PTA Palangka Raya membangun tim efektif yang bertugas membantu dalam penyelesaian proyek perubahannya. Sehingga tercipta sebuah aplikasi unggulan sebagai tugas akhir proyek perubahannya, yaitu Aplikasi Cuti Online yang familiar disebut Si ACUN.

acun

WhatsApp Image 2020 12 07 at 09.16.02 2

Ujian PKP yang berlangsung secara online melalui aplikasi Zoom Meeting dilaksanakan di ruang command center PTA Palangka Raya, dimentori langsung oleh Ketua PTA Palangka Raya Dr. H. Samparaja, S.H., M.H. Sebagai mentor aksi perubahan Reformer. Ketika menjelaskan kepada penguji terkait aplikasi Cuti Online, KPTA sangat mendukung aplikasi tersebut dikembangkan di PTA Palangka Raya. Bahkan beliau berharap aplikasi cuti online tersebut dapat diterapkan juga di seluruh Pengadilan Agama di wilayah hukum PTA Palangka Raya. 

WhatsApp Image 2020 12 07 at 09.16.02 1

Para penguji dalam ujian tersebut juga mendukung terobosan baru yang dimunculkan oleh Reformer dari PTA Palangka Raya ini. Penguji berharap aplikasi ini dapat dikembangkan bahkan dapat di sinkronikasikan dengan Aplikasi Kepegawaian milik Mahkamah Agung RI (SIKEP) sehingga nantinya Mahkamah Agung mempunyai 1 aplikasi dengan banyak multi fungsi, terkhusus untuk pelayanan kepegawaian.

Semoga seiring waktu, Si Acun dapat berkembang dan melebur dengan aplikasi Mahkamah Agung Lainnya sehingga aplikasi-aplikasi yang telah diciptakan reformer-reformer pada Pelatihan Kepemimpinan Pengawas dapat bermanfaat dalam melayani dan menjangkau seluruh pelayanan baik internal maupun eksternal Mahkamah Agung Repblik Indonesia.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media