header pta Baru

Dr. H. Lutfi, S.H., M.H. Lantik Tiga Ketua Pengadilan Agama di Wilayah Hukum PTA Palangka Raya

Written by Saiful Imran on . Posted in Berita Utama

Written by Saiful Imran on . Hits: 152Posted in Berita Utama

WhatsApp Image 2024 05 30 at 123301

www.pta-palangkaraya.go.id

Palangka Raya - Kamis, 30 Mei 2024. Bertempat di Aula PTA Palangka Raya dilaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan  Ketua PA Pangkalan Bun Kelas I B, Ketua PA Kuala Kurun Kelas II dan Ketua PA Buntok Kelas II. Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan tersebut dimulai pada pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB, dihadiri oleh para Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional PTA Palangka Raya, Ketua, Panitera dan Sekretaris PA se-wilayah PTA Palangka Raya.

Pejabat yang dilantik diantaranya Muhammad Gafuri Rahman, S. Ag., M.H.I dilantik dan diambil sumpah jabatan sebagai Ketua PA Pangkalan Bun Kls I B yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua PA Pelaihari Kls I B, Rahimah, S.HI., M.H dilantik dan diambil sumpah jabatan sebagai Ketua PA Kuala Kurun Kls II yang sebelumnya sebagai Wakil Ketua PA Kuala Kurun, Adi Martha Putera, S.HI dilantik dan diambil sumpah jabatan sebagai Ketua PA Buntok Kls II yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua PA Tanjung Kls II.

WhatsApp Image 2024 05 30 at 123301 1

 

Acara berjalan dengan khidmat dimulai dengan pembukaan oleh Pembawa Acara, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung RI, Pembacaan do’a, kemudian Pembacaan Surat Keputusan dilanjutkan Prosesi Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan oleh Ketua PTA Palangka Raya, Dr. Drs. H. M. Lutfi, S.H., M.H., Penandatanganan Berita Acara Sumpah diakhiri dengan Pembacaan dan Penandatanganan Pakta Integritas oleh Pejabat yang baru dilantik.

Dalam amanat dan pembinaannya, Ketua PTA Palangka Raya Dr. Drs. H. Lutfi, S.H., M.H. mengucapkan selamat kepada Ketua PA Pangkalan Bun Kelas IB, Ketua PA Buntok Kelas II dan Ketua PA Kuala Kurun Kelas II yang baru dilantik dan beliau berharap agar dapat meningkatkan kinerja dan mempertahankan prestasi di satker masing-masing.

“saya percaya bahwa Bapak dan Ibu mampu mengerakkan gerbong organisasi yang dipimpinnya dalam rangka meraih kepercayaan public serta menjunjung tinggi integritas, profesionalisme dan akhlaqul karimah serta menjadi uswatun hasanah dengan menerapkan Tutwuri Handayani Ing Ngarso Sung Tulodo Ing Madyo Mangun Karso” Kata orang nomor satu di Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya kepada pejabat yang baru dilantik tersebut.

Sebagai penutup sambutanya Ketua PTA Palangkaraya juga memberikan sebuah pantun yang isinya Memukul bedug di siang Jum’at – Sesudah Azan Billan pun Komat – Bila Bapak dan Ibu Pegang Amanat – Insya Allah Piyan Akan Selamt.

WhatsApp Image 2024 05 30 at 124323

WhatsApp Image 2024 05 30 at 124326

 

WhatsApp Image 2024 05 30 at 124328

Acara ditutup dengan pemberian ucapan selamat kepada para Pejabat yang dilantik dan foto bersama. (Redaksi/sim).

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media