header pta Baru

Ketua PTA Palangka Raya Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Pengadilan Agama Sukamara

Written by Saiful Imran on . Posted in Berita Utama

Written by Saiful Imran on . Hits: 346Posted in Berita Utama

Ketua PTA Palangka Raya Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Pengadilan Agama Sukamara

WhatsApp Image 2023 10 24 at 13.04.27

Sukamara | pta-palangkaraya.go.id

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya bapak Dr. H. Lutfi, S.H., M.H. didampingi PJ Bupati Sukamara bapak Kaspinor, S.E., M.Si melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Kantor Pengadilan Agama Sukamara pada hari Selasa, 24 Oktober 2023. Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Sukamara, Unsur Forkopimda, Sekretaris PTA Palangka Raya, Ketua PA Nanga Buik, Wakil Ketua PA Pangkalanbun, para konsultan, pengawas, serta pelaksana pembangunan gedung, serta tamu lainnya.

WhatsApp Image 2023 10 24 at 12.59.34

Acara peletakan batu pertama dimulai dengan menyanyikan lagu Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan diikuti Lagu Hymne Mahkamah Agung. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya. Di awal sambutannya, beliau mengatakan bahwa pada tahun 2023 ini sedang dibangun 4 gedung Pengadilan Agama yang sesuai standar prototipe, yakni PA Sukamara, PA Tamiang Layang, PA Kuala Kurun serta PA Kuala Pembuang. Pelaksanaan pembangunan gedung sendiri sudah berjalan sejak tanggal 26 september 2023 yang dibangun oleh PT. Bahtera Emas Raya. "Saya selaku ketua PTA Palangka Raya memohon kepada Direktur PT. Bahtera Emas Raya agar pembangunan gedung Pengadilan Agama Sukamara dapat diselesaikan tepat waktu sesuai perjanjian yang telah disepakati bersama", tambahnya. Selain itu, ucapan terima kasih kepada Bapak Bupati yang telah memberikan hibah tanah untuk pembangunan gedung kantor Pengadilan Agama Sukamara serta peminjaman kantor sementara untuk PA Suakamara.

WhatsApp Image 2023 10 24 at 12.59.36

Bapak Kaspinor dalam sambutannya sangat mengapresiasi terlaksananya pembangunan gedung kantor Pengadilan Agama Sukamara setelah melewati perjuangan yang panjang. "saya berharap dengan dibangunnya Kantor PA Sukamara yang baru ini akan memberikan semangat baru untuk Pengadilan Agama dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Sukamara.  Acara dilanjutkan dengan peletakan batu pertama yang menandai dimulainya pembangunan gedung PA Sukamara. Kegiatan ditutup dengan foto dan makan siang bersama.

WhatsApp Image 2023 10 24 at 13.04.21

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media