header pta Baru

BUKU PANDUAN LAYANAN DISABILITAS VERSI HURUF BRAILLE

Written by aulia karimah on . Posted in Tamiang Layang

Written by aulia karimah on . Hits: 483Posted in Tamiang Layang

BUKU PANDUAN LAYANAN DISABILITAS VERSI HURUF BRAILLE

Pengadilan Agama (PA) Tamiang Layang berkomitmen memberikan akses keadilan bagi semua orang termasuk penyandang disabilitas yaitu dengan mengakomodir kebutuhannya baik dalam hal sarana-prasarana, akses informasi maupun prosedur hukum sehingga penyandang disabilitas terhindar dari hambatan dan diskriminasi ketika beracara atau menerima layanan di Pengadilan Agama Tamiang Layang.

Setelah sebelumnya secara bertahap membuat sarana-prasarana bagi penyandang disabilitas, kini Pengadilan Agama Tamiang Layang telah menyediakan dua buku panduan versi huruf braille di ruang pelayanan. Buku Pertama adalah Proses berperkara di Pengadilan Agama secara elektronik dalam huruf braille yang diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI.

Tamla 1202

Tamla 1203

Sedangkan buku kedua adalah Panduan Layanan disabilitas di Pengadilan Agama Tamiang Layang.yang berisi mulai dari persyaratan/prosedur berperkara, alur berperkara dan tarif/biaya. Buku ini merupakan implementasi rancangan aktualisasi Latsar CPNS PA Tamla yakni Adek Andika, A.Md.

Tamla 1204

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media