header pta Baru

Pengadilan Agama Tamiang Layang Silaturrahim ke Kepala Kantor Kemenag Barito Timur dan Kadis Dukcapil Barito Timur

Written by aulia karimah on . Posted in Tamiang Layang

Written by aulia karimah on . Hits: 775Posted in Tamiang Layang

Pengadilan Agama Tamiang Layang Silaturrahim ke   Kepala Kantor Kemenag Barito Timur dan Kadis Dukcapil Barito Timur

Tamla 2218

Tamiang Layang I www.pa-tamianglayang.go.id I 06/09/2021

Mengawali minggu kedua di bulan September 2021, berbagai agenda yang telah menunggu yang sudah disepakati telah berjalan. Kali ini, Ketua Pengadilan Agama Tamiang Layang dengan rombongan yang terdiri dari Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris, Panmud Hukum dan Tim IT di Pengadilan Agama Tamiang Layang menyambangi Kantor Kementerian Agama Barito Timur guna silaturrahim dengan pimpinan Kantor Kemenag Barito Timur. Rombongan PA Tamiang Layang langsung disambut oleh Kepala Kantor Kemenag Barito Timur, Bapak H. Abdul Majid Rahimi, S.Ag  dengan didampingi pejabat di Kantor Kemenag Barito Timur.

Dalam silaturrahim kali ini, Pengadilan Agama Tamiang Layang menyampaikan keinginan Kerjasama dengan Kantor Kemenag Barito Timur dengan MoU yang disambut baik oleh Kepala Kantor Kemenag dan sangat senang dengan adanya Kerjasama ini. Diselingi dengan candaan, baik dari PA Tamiang Layang maupun Kemenag saling bertukar informasi dan ide-ide untuk menjadi pemberi layanan kepada masyarakat Barito Timur khususnya jauh lebih baik.

Tamla 2219

Setelah berkunjung ke Kantor Kemenag, PA Tamiang Layang melanjutkan silaturrahimnya dengan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Barito Timur yang juga langsung disambut baik dan hangat oleh Kepala Dinas selaku pimpinan di satuan kerja tersebut yang juga didampingi pejabat terkait. Hal senada juga diutarakan oleh Pimpinan di SKPD tersebut dengan mengharapkan adanya Kerjasama dengan Pengadilan Agama Tamiang Layang dalam melayani masyarakat dalam hal pengurusan perubahan data di KTP, Kartu Keluarga dan penerbitan Akta Lahir. Ini sangat bermanfaat bagi masyarakat secara langsung dan dapat dinikmati oleh masyarakat Barito Timur untuk ke depannya. Dan sebagai penutup, Kepala Dinas Dukcapil menyampaikan tagline dari Dukcapil “GISA”. GISA merupakan singkatan dari Gerakan Indonesia Sadar Adminduk yang merupakan sebuah gerakan nasional untuk meningkatkan kesadaran semua pihak (masyarakat, lembaga pengguna, dan pemerintah) akan pentingnya tertib Administrasi Kependudukan (Adminduk). Ada 4 tujuan GISA, yaitu sadar kepemilikan dokumen kependudukan, sadar pemutakhiran data kependudukan, sadar pemanfaatan data kependudukan untuk semua urusan, dan sadar pelayanan Adminduk yang membahagiakan masyarakat.

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media