logo pta6

Tingkatkan Performa Pengadilan Agama Tamiyang Layang Gandeng BRI

Written by aulia karimah on . Posted in Tamiang Layang

Written by aulia karimah on . Hits: 86Posted in Tamiang Layang

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

TINGKATKAN PERFORMA, PA TAMLA GANDENG BRI

 

Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik yang berkualitas, pada hari Senin, 9 Agustus 2021 bertempat di Media Center dan Ruang PTSP, Pengadilan Agama Tamiang Layang menggandeng BRI Kantor Cabang Buntok mengadakan pelatihan Service Excellent kepada para petugas PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) yang bertugas sebagai ujung tombak layanan di Pengadilan Agama Tamiang Layang.

Acara yang dimulai pukul 10.00 WIB dibuka oleh MC Eka Lestari, selanjutnya Kata sambutan oleh KPA Tamiang Layang Syahrul Ramadhan, S.H.I. Walaupun dikhususkan untuk petugas PTSP namun karena acara ini sangat penting juga dihadiri oleh seluruh aparatur PA Tamla.

Tim Trainer dari BRI Kanca Buntok diwakili oleh Eunike Muliana Simanjuntak (Relationship Manager Dana KC BRI Buntok). Acara yang dikemas dengan santai tapi serius tersebut menjadi magnet tersendiri, sehingga peserta tampak antusias mengikuti setiap rangkaian acara.

Tamla 0901

Nike sapaan akrab Trainer, mengatakan dalam penyelenggaraan Service Excellent paling tidak ada 4 hal yang perlu diperhatikan :

  1. Komunikasi Efektif (7% kata-kata, 38 % nada suara/intonasi, 55 bahasa tubuh)

  2. Penampilan (Berpakaian rapi, hadir tepat waktu, mengingat nama, bahas hal yang menarik, jadi pendengar yang baik, selalu tersenyum dan berjabat tangan)

  3. Handling Complain ( Keluhan bermanfaat bagi kita untuk membantu identifikasi kekurangan dan peluang untuk melakukan perbaikan)

  4. Standar Layanan Selama Covid 19

Selain pemaparan secara teori, petugas PTSP PA Tamla yang berhubungan langsung dengan masyarakat pencari keadilan diberikan pelatihan simulasi pelayanan prima langsung di ruang PTSP. Dimulai dari Satpam, Petugas Meja Informasi dan Pengaduan, Petugas Pendaftaran/Pembayaran, Petugas Produk Pengadilan dan Petugas Pojok E-Court bergantian melakukan simulasi yang dipandu oleh Trainer.

Tamla 0902

Diakhir acara dilanjutkan dengan pemberian cinderamata berupa plakat dan piagam penghargaan kepada Trainer dari BRI Kanca Buntok.

KPA Tamiang Layang (Syahrul Ramadhan, S.H.I) ditemui tim Redaksi mengatakan berharap pelatihan ini akan meningkatkan performa pengadilan Agama Tamiang Layang karena petugas pelayanan merupakan wajah pengadilan yang dapat memberikan kesan baik atau buruk terhadap pelayanan.

Tamla 0903

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media