header pta Baru

Kembali Tindak Lanjuti MoU Tingkat Banding, PA Sukamara Kunjungi Dispendukcapil dan Kemenag

on . Posted in Sukamara

on . Hits: 242Posted in Sukamara

Kembali Tindak Lanjuti MoU Tingkat Banding, PA Sukamara Kunjungi Dispendukcapil dan Kemenag

 

Sukamara, Selasa (21/06/2021) Pengadilan Agama Sukamara kembali mendatangi Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Sukamara dan juga Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukamara siang ini. Kegiatan ini dilaksanakan guna menindaklanjuti surat dari Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Palangkaraya Nomor W16-A/905/HM>01/VI/2021 beberapa waktu lalu perihal Tindak Lanjut Mou antara PTA Palangkaraya, Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Tengah, dan Dinas Dukcapil Provinsi Kalimantan Tengah. Dalam surat tersebut berisi intruksi agar instansi dibawah PTA Palangkaraya melanjutkan MoU lanjutan dengan satuan kerja di daerah kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Tengah.

Fokus MoU kali ini yaitu menyasar pada produk hukum yang dikeluarkan oleh Pengadilan Agama, Kemenag, dan Dispendukcapil agar bisa diintegrasikan sehingga memudahkan para pihak berperkara di Pengadilan Agama yang mendapatkan layanan secara praktis dan komprehensif khususnya dalam bidang perceraian dan itsbat nikah.

Rencananya, dalam waktu dekat akan dilaunching aplikasi khusus yang mengintegrasikan tugas dan fungsi antara Pengadilan Agama, Dispendukcapil, dan Kementerian Agama. Dimana akan dijembatani oleh Bupati Sukamara, selaku pimpinan daerah di kabupaten Sukamara. (red pa skr/ad).

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media