header pta Baru

Pembinaan dan Pengawasan oleh Hatibinwasda PTA Palangkaraya Di PA Sukamara Edisi Perdana Tahun 2022

on . Posted in Sukamara

on . Hits: 268Posted in Sukamara

Pembinaan dan Pengawasan oleh Hatibinwasda PTA Palangkaraya Di PA Sukamara Edisi Perdana Tahun 2022

 

Sukamara, Selasa (07/06/2022) Pengadilan Agama Sukamara pada awal bulan Juni ini kedatangan Tim Hatibinwasda PTA Palangka Raya. Kedatangan tim hatibinwasda ini dalam rangka kegiatan pembinaan dan pengawasan rutin pengadilan tingkat banding ke pengadilan tingkat pertama. Kegiatan bertajuk pembinaan dan pengawasan oleh hatibinwasda ini dilaksanakan berdasarkan Surat Tugas KPTA Palangka Raya Nomor W16-A/817/KP.04.6/V/2022 tentang kegiatan pembinaan dan pengawasan di Pengadilan Agama Sukamara oleh Hakim Tinggi Pengawas Daerah Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya.

Hadir dalam kegiatan pembinaan dan pengawasan tersebut, Hatibinwasda, Dr. Drs. H. Sriyatin, S.H., M.Ag., M.H., sebagai ketua tim, Panitera Pengganti PTA, H. Muhammad Sidik, S.H., M.H. sebagai anggota tim, dan Kasubbag Kepegawaian dan TI PTA, H. Abdul Ghoni Hamid, S.H.I., M.H.I.. Pagi ini sekita pukul 09.00 Wib tim telah tiba di Kantor Pengadilan Agama Sukamara dan disambut oleh seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Sukamara.

Dalam kegiatan pembinaan dan pengawasan ini ada beberapa hal yang akan dibinwas, diantaranya manajemen peradilan, administrasi perkara, administrasi persidangan, administrasi umum, dan kinerja pelayanan publik. Kedatangan tim ini setelah disambut langsung menuju ke ruang Ketua PA Sukamara untuk koordinasi mekanisme pembinaan dan pengawasan. Lalu dilanjutkan dengan kegiatan metode pengawasan yang meliputi pemeriksaan dokumen, wawancara, konfirmasi, observasi, dan pemeriksaan lapangan seperti stock opname dan cek fisik.

Pada kegiatan tersebut baik manajemen, kepaniteraan, dan kesekretariatan masing-masing diperiksa oleh tim tersebut, Kegiatan tim ini terpusat di ruang mediasi Pengadilan Agama Sukamara. (red pa skr/ad)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media