header pta Baru

Rapat Koordinasi Pembinaan dan Evaluasi Pengadilan Agama Sukamara Bulan Maret 2022

on . Posted in Sukamara

on . Hits: 376Posted in Sukamara

Rapat Koordinasi Pembinaan dan Evaluasi Pengadilan Agama Sukamara Bulan Maret 2022

 

Sukamara, Rabu (16/03/2022) Pengadilan Agama Sukamara melaksanakan kegiatan rapat koordinasi, pembinaan dan evaluasi bulan Maret 2022 bertempat di ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Sukamara pagi pukul 09.00 Wib. Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Undangan Ketua PA Sukamara  Nomor W16-A8/287/KP.04/IV/2022 tanggal 14 Maret 2022 tentang Undangan Rapat Koordinasi, Pembinaan, dan Evaluasi,. Pada kegiatan rapat kali ini dihadiri seluruh jajaran baik pejabat maupun pegawai di lingkungan Pengadilan Agama Sukamara.

Pada rapat yang berlangsung cepat ini dibahas beberapa hal mengenai problematika yang terjadi pada satuan kerja selama periode bulan Maret tahun 2022. Dibuka oleh Sekretaris PA Sukamara yang bertindak sebagai moderator, Ahmad Mubarrak, S.H.I. lalu dilanjutkan dengan pembinaan oleh Ketua PA Sukamara, Abdul Rahman, S.Ag.. Dalam pembinaannya Ketua PA Sukamara menyampaikan perihal beberapa hal, diantaranya mengenai pertanggungjawaban pekerjaan yang masing-masing dibebankan kepada pejabat atau pegawai yang mengampu jabatan tersebut, karena telah disumpah dalam jabatannya, lalu Ketua PA Sukamara juga menyampaikan agar para pegawai lebih disiplin dan tepat waktu saat jam masuk dan pulang kantor karena ini berkaitan dengan nilai moral.

Selain itu, Ketua PA Sukamara juga menyampaikan terkait kinerja petugas PTSP dalam pelayanan agar selalu berkoordinasi dengan atasan langsung jika terjadi masalah dalam pelayanan, agar segera dapat dicarikan solusi. Pada sesi akhir Ketua PA menyampaikan perihal evaluasi atas pelaksanaan e Court, sidang di luar gedung, perkara Prodeo, dan penyerapan anggaran pada DIPA 01.

Pada kesempatan yang sama Wakil Ketua dan Sekretaris PA Sukamara juga memberikan pembinaan mengenai penyelesaian kegiatan Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas (PMPZI) yakni dengan melengkapi eviden lalu dikoreksi oleh masing-masing koordinator area, kemudian diupload pada aplikasi PMPZI sampai batas waktu paling lambat tanggal 31 Maret 2022 sesuai intruksi Badan Pengawasan Mahkamah Agung. Kemudian Sekretaris PA Sukamara juga menyampaikan agar pegawai juga fokus pada penilaian kinerja triwulan Badilag agar dilengkapi apa saja yang belum selesai dan dimaksimalkan, guna mendapatkan hasil penilaian yang maksimal di triwulan pertama tahun 2022.

Di akhir Panitera PA Sukamara menambahkan akan segera melakukan koordinasi dan langkah untuk menyelesaikan dan meningkatkan prosentase perkara e Court, sidang di luar gedung, dan perkara prodeo. Hal ini dilakukan dengan harapan untuk penyerapan anggaran DIPA-04 juga.

Setelah dilakukan beberapa koordinasi, pembinaan, dan evaluasi dilakukan sesi tanya jawab dan masukan dan saran berkaitan dengan hal- hal yang telah disampaikan oleh pimpinan. Beberapa aparatur tampak cukup dengan pembinaan bulan ini, sehingga tidak ada pertanyaan dan saran. (red pa skr/ad)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media