header pta Baru

TASYAKURAN HUT KE-1 PENGADILAN AGAMA SUKAMARA

Written by Super User on . Posted in Sukamara

Written by Super User on . Hits: 988Posted in Sukamara

TASYAKURAN HUT KE-1 PENGADILAN AGAMA SUKAMARA

Keluarga besar Pengadilan Agama Sukamara

Sukamara | PA. Sukamara (23/10/2019). Tepat pada tanggal 22 Oktober hari Kamis tahun 2018 yang lalu, bertempat di Melanguane Kabupaten Kepulauan Talaud Propinsi Sulawesi Utara, bersama dengan 85 (delapan puluh lima) Pengadilan baru lainnya di tiga Lingkungan Peradilan yakni Peradilan Umum Peradilan Agama dan Peradilan Tata Usaha, Pengadilan Agama Sukamara diresmikan oleh YM Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Dan pada hari Selasa tanggal 22 Oktober 2019 kemarin, hari dan tanggal mana yang juga bertepatan dengan peringatan HSN (Hari Santri Nasional), PA Sukamara mengadakan Acara Tasyakuran Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun ke-1 diresmikan PA Sukamara tersebut.

Acara Tasyakuran yang mengambil Tema “Dengan Semangat HUT ke-1 Pengadilan Agama Sukamara, Kita Wujudkan Keadilan Untuk Semua Bagi Indonesia” tersebut diselengggarakan dengan sederhana namun penuh kehangatan dan kekeluargaan tersebut melibatkan seluruh keluarga besar PA Sukamara, yakni seluruh Aparatur, ibu-ibu Dharmayukti Karini beserta keluarga. Tasyakuran yang dihadiri sekira 40 (empat puluh) orang dan dilangsungkan di Ruang Serba Guna PA Sukamara tersebut, dibuka dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh Sekretaris Sdr Ahmad Mubarrak, S.H.I, lalu sambutan Ketua Pengadilan Agama M. Arqom Pamulutan, S.Ag., M.A. 

Jaya Pirgo, S.H.I. & Yunisa Adesta, S.Kom selaku Pembawa Acara

Ahmad Mubarrak, S.H.I. melantunkan QS. Al-‘Ashar

Ketua PA Sukamara, M. Arqom Pamulutan, S.Ag., M.A menyampaikan sambutannya

Dalam sambutannya, Ketua PA Sukamara yang sebelumnya bertugas di PA Situbondo Klas IB tersebut selain mencoba mengenang kesan pertama bertugas bersama-sama Tim Sembilan -begitulah biasa kami menyebut istilah Aparatur Generasi Pertama yang bertugas di PA Sukamara yang memang berjumlah sembilan orang tersebut-, pun memaparkan hal-hal yang telah dicapai oleh PA yang dipimpinnya selama satu tahun terakhir. “Dulu…, saya sesungguhnya tidak tahu dan belum begitu mengenal Sukamara dan Kalimantan Tengah, namun ketika saya mendapatkan amanah sebagai Wakil Ketua PA Sukamara maka apa yang terbesit dalam hati saya adalah tekad kuat untuk berkhidmat sepenuh hati bersama-sama kawan-kawan Tim Sembilan ini”

“Meski kita masih memakai gedung pinjam pakai dari Pemkab Sukamara, namun Alhamdulillah dari yang sebelumnya terbatas sekali mengenai ketersedian sarana dan prasarana serta meubeler, namun lambat laun bisa kita penuhi sedikit demi sedikit, baik itu bantuan dari pemkab maupun dari induk kita sendiri yakni PTA Kalimantan Tengah/Badilag/Mahkamah Aung RI. Alhamdulillah pula kita telah mendapatkan Tanah Hibah yang sangat-sangat strategis letak lokasinya karena memang berada di tengah-tengah lingkungan perkantoran Pemkab Sukamara. Alhamdulillah kita telah mendapatkan mobil dan kendaraan dinas dan perangkat-perangkat untuk menunjang tupoksi. Alhamdulillah kita mendapatkan dukungan kinerja dari kawan-kawan CPNS. Alhamdulillah kita telah mencanangkan Zona Integritas menuju WBK & WBBM. Alhamdulillah kita telah melakukan proses APM, dan banyak hal positif lainnya yang sesungguhnya pantas untuk kita banggakan sebagai Pengadilan yang relatif baru”. 

Penyerahan potongan Tumpeng dan Kue oleh KPA kepada WKPA Abdul Rahman, S.Ag

Usai sambutan Ketua, acara dilanjutkan dengan pemotongan Tumpeng dan Kue. Potongan Tumpeng dan Kue oleh Ketua tersebut secara berurutan diberikan kepada Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris.

Berikut adalah di antara dokumentasi kemeriahan acara Tasyakuran tersebut : 

Menginjak acara terakhir sebelum penutup adalah makan bersama dengan diiringi pemutaran Slide Dokumentasi Perjalanan Kegiatan PA Sukamara selama satu tahun terakhir. Slide yang ditampilkan melalui Layar Proyektor tersebut menampilkan foto-foto dokumentasi terkait seluruh kegiatan PA Sukamara dari Peresmian, Pelantikan Tim Sembilan, proses komunikasi dan konsolidasi dengan Pemkab Sukamara dan Instansi terkait, Peresmiann Operasional Pelayanan PA Sukamara oleh Bupati, Pencanangan Zona Integritas, Pelaksanaan Sidang Itsbat Nikah Massal, serta kegiatan-kegiatan internal Satker lainnya yang berkaiatan dengan tupoksi PA Sukamara.

Semoga dengan makin bertambahnya usia, PA Sukamara semakin dapat mewujudkan pelayanan yang berkeadilan, berkemanfaatan dan berkepastian kepada masyarakat Kabupaten Sukamara. Amin (arw)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media