header pta Baru

Sah, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pegawai Negeri Sipil Pengadilan Agama Sukamara Tahun 2022

on . Posted in Sukamara

on . Hits: 335Posted in Sukamara

Sah, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pegawai Negeri Sipil Pengadilan Agama Sukamara Tahun 2022

 

Sukamara, Rabu (19/01/2022) Pengadilan Agama Sukamara melaksanakan kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah Pegawai Negeri Sipil bertempat di ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Sukamara pada pagi ini sekita pukul 10.00 Wib. Kegiatan bertemakan pelantikan dan pengambilan sumpah ini dihadiri oleh beberapa pejabat dan pegawai di lingkungan Pengadilan Agama Sukamara.

Kegiatan ini terselenggara berdasarkan Surat Undangan Ketua PA Sukamara Nomor W16-A8/107/KP.04.6/I/2022 tanggal 17 Januari 2022 tentang Undangan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pegawai Negeri Sipil. Pada kegiatan ini Pengadilan Agama Sukamara melantik Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) atas nama Disca Betty Viviansari, S.H. Diketahui, dara asal Kabupaten Blitar ini telah bekerja di Pengadilan Agama Sukamara selama setahun pada bagian PTSP dengan menjabat sebagai Staf Panitera Muda Gugatan Pengadilan Agama Sukamara.

Kegiatan diawali dengan gladi bersih sebelum kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah PNS. Setelah dirasa cukup lalu Pembawa Acara membuka acara dengan kata-kata pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung. Setalah itu tibalah pada acara inti yakni pelantikan dan pengambilan sumpah PNS oleh Ketua PA Sukamara. Acara berlangsung khidmat dan sakral ketika pengucapan sumpah oleh Pegawai Negeri Sipil yang dilantik.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua PA Sukamara. Dalam sambutannnya Ketua PA Sukamara, Abdul Rahman, S.Ag. menyampaikan bahwa PNS atas nama Disca Betty Viviansari, S.H. telah sah menjadi Pegawai Negeri Sipil, harapannya agar selalu lebih giat lagi dan bersemangat dalam bekerja dengan predikat baru tersebut. Lalu di akhir sesi dilakukan kegiatan pemberian ucapan selamat kepada PNS yang baru dilantik dan ditutup dengan foto bersama.

Untuk diketahui pada tahun 2021 awal Pengadilan Agama Sukamara mendapatkan 3 (tiga) orang CPNS pada formasi perekrutan tahun 2020, yang mana satu diantaranya telah memenuhi syarat untuk segera dilantik menjadi Pegawai Negeri Sipil, karena telah menyelesaikan kegiatan Pelatihan Dasar CPNS yang diselenggarakan oleh Badan Libang Diklat Kumdil MARI. Sementara 2 (dua) orang CPNS masih belum dilantik, dikarenakan belum mengikuti kegiatan pelatihan Dasar (Latsar) CPNS. (red pa skr/ad)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media