header pta Baru

Panitera Briefing Petugas PTSP PA Sukamara Pagi Ini

on . Posted in Sukamara

on . Hits: 329Posted in Sukamara

Panitera Briefing Petugas PTSP PA Sukamara Pagi Ini

 

Sukamara, Selasa (12/01/2021) Pengadilan Agama Sukamara melaksanakan kegiatan Briefing Bagi Petugas PTSP Pengadilan Agama  Sukamara. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang PTSP Pengadilan Agama Sukamara pada pukul 08.00 Wib. Hadir dalam kegiatan briefing tersebut Panitera, Sogiannor, S.Ag. yang bertindak sebagai atasan langsung dari para Petugas PTSP.

Dalam penyampaiannya Panitera memberikan arahan kepada seluruh Petugas PTSP mengenai tugas dan fungsinya agar lebih diprioritaskan lagi, khususnya dalam hal koordinasi dengan Posbakum. karena selama ini sebelum ada Posbakum kegiatan untuk membuat Surat Gugatan dan Surat Permohonan dikerjakan oleh Petugas Meja Pendaftaran di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Dengan adanya Posbakum pada TA 2022 di Pengadilan Agama Sukamara ini maka secara otomatis kegiatan untuk membuat Surat Gugatan dan Surat Permohonan dikerjakan oleh Posbakum di tahun 2022 ini. Namun, Petugas Meja Pendaftaran PTSP tetap harus mengecek dan memastikan kebenaran data lagi kepada para pihak yang berperkara agar keabsahan data lebih terjamin.

Lebih lanjut, Panitera memberikan motivasi kepada para petugas PTSP agar lebih teliti lagi dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. Selain itu, juga tetap menerapkan konsep 5S (Senyum, Salam, Sopan, dan Santun) dalam pelayanan dan selalu menjaga 5RIN (Resik, Rapi, Ringkas, Rawat, Rajin, Indah, dan Nyaman) di ruang PTSP Pengadilan Agama Sukamara. (red pa skr/ad)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media