header pta Baru

Bimbingan Teknis Administrasi Standar Internasional Badan Peradilan Agama Secara Virtual di Pengadilan Agama Sukamara

on . Posted in Sukamara

on . Hits: 459Posted in Sukamara

Bimbingan Teknis Administrasi Standar Internasional Badan Peradilan Agama Secara Virtual di Pengadilan Agama Sukamara

 

Sukamara, Jumat (10/12/2021) Pengadilan Agama Sukamara menghadiri kegiatan Bimbingan Teknis seputar Akreditasi Penjaminan Mutu (APM), administrasi berstandar Inernasional yang diadakan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama (Badilag) secara virtual bertempat di ruang Media Center Pengadilan Agama Sukamara. Kegiatan yang beragendakan pembinaan ini diikuti oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim, dan Panitera Pengadilan Agama Sukamara. Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.30 Wib, yang diisi oleh pada narasumber yang memang ahll dalam bidang standarisasi mutu instansi pemerintah.

Berdasarkan Surat Undangan Dirjen Badilag Nomor 4059/DJA/HM.00/11/2021 tanggal 30 November 2021 tentang Kegiatan Bimbingan Teknis (Administrasi Peradilan Bersatandar Internasional). Bahwa agenda pada hari Jumat ini  difokuskan kepada stauan kerja Pengadilan Tingkat Pertama dengan peserta yang beranggotakan Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris, dan Kasubag Pelaporan.

Kegiatan ini merupakan wujud nyata Badan Peradilan Agama dalam menyamakan persepsi dan pemahaman tentang administrasi berstandar internasional yang terimplementasikan dalam bentuk Akreditasi Penjaminan Mutu (APM). Di pertengahan kegiatan Bimtek, Dirjen BAdilag, Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. menyempatkan hadir dalam kegiatan virtual ini untuk memberikan dorongan semangat dan motivasi kepada peserta Bimtek Virtual ini. Para peserta dalam kegiatan Bimbingan teknis ini tampak antusias dan bersemangat dalam mendengarkan setiap materi yang disampaikan oleh narasumber yang merupakan pihak ketiga tersebut.

Di akhir sesi yang berlangsung cukup sore beberapa peserta tampak mengajukan pertanyaan dan pendapat mengenai Akreditsi Penjaminan Mutu (APM0 baik di ranah teoritik maupun praktis, termasuk didalamnya beberapa standar internasional yang menjadi landasan bagi APM. (red pa skr/ad)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media