header pta Baru

Sosialisasi Sistem Penilaian Prestasi Kerja Individu Bagi Panitera Pengadilan Agama/Mahkamah Syar’iyah

on . Posted in Sukamara

on . Hits: 487Posted in Sukamara

Sosialisasi Sistem Penilaian Prestasi Kerja Individu Bagi Panitera Pengadilan Agama/Mahkamah Syar’iyah

 

Sukamara, Jumat (03/12/2021) Pengadilan Agama Sukamara melaksanakan kegiatan sosialisasi Sistem Penilaian Prestasi Kerja Individu Bagi Panitera Pengadilan Agama/Mahkamah Syar’iyah Kelas iA. Kelas IB, dan Kelas II. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Badan Peradilan Agama (Badilag) secara daring menggunakan media zoom meeting. Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, dan Panitera Pengadilan Agama Sukamara bertempat di ruang Media Center Pengadilan Agama Sukamara pada pukul 08.30 Wib. .

Berdasarkan surat dari Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor 4057/DjA/KP.02.1/11/2021 tanggal 30 November 2021 tentang Sistem Penilaian Prestasi Kerja Individu Bagi Panitera Pengadilan Agama/Mahkamah Syar’iyah Kelas iA. Kelas IB, dan Kelas II seluruh satuan kerja di tingkat pertama agar hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut sesuai dengan intruksi dalam surat tersebut.

Dalam penyampaiannya Dirjen Badilag, Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H.menyampaikan perihal penilaian prestasi kerja inividu yang akan diterapkan dalam proses promosi dan mutasi dan menjadi salah satu bahan pertimbangan dalam Rapat Tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama. Adapun beberapa poin yang menjadi penilaian, diantaranya: penilaian teknis yustisial, penilaian administrasi peradilan, penilaian manajemen peradilan, penilaian integritas, penilaian pendidikan, dan penilaian prestasi.

Lebih lanjut, Dirjen Badilag mengungkapkan bahwa sumber data poin-poin penilaian yang telah disebutkan tadi, adalah penarikan data dari aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) dan pengisian data poin-poin penilaian yang diinput oleh atasan langsung (Ketua/Wakil Ketua Pengadilan Agama/Mahkamah Syar’iyah). Dari data tersebut nanti akan dimasukkan ke dalam aplikasi Sistem Penilaian Prestasi Kerja Individu yang telah dibuat oleh Dirjen Badilag. Untuk di awal akan dilakukan penilaian kepada Panitera Pengadilan Agama/Mahkamah Syar'iyah tingkat pertama baik Kelas IA, Kelas IB, dan kelas II (red pa skr/ad)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media