header pta Baru

Bimtek dan Sosialisasi Pengembangan dan Pengelolaan PNBP Warnai Rakorda PA Se-Kalteng

Written by Hair Rullah on . Posted in Sukamara

Written by Hair Rullah on . Hits: 408Posted in Sukamara

Bimtek dan Sosialisasi Pengembangan dan Pengelolaan PNBP Warnai Rakorda PA Se-Kalteng

Sukamara, Kamis (11/11/2021) Pengadilan Agama Sukamara mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) / Sosialisasi Pengembangan dan Pengelolaan PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak) di Gedung Aula Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Palangka Raya. Kegiatan Bimtek PNBP ini merupakan rangkaian acara dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Pengadilan Agama seluruh wilayah Kalimantan Tengah yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari pada Kamis-Jumat (11-12 November 2021). Narasumbernya berasal dari Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal (Dirjen) Perbendaharaan Negara, Provinsi Kalimantan Tengah dan  Kantor Pelayanan Perbendahaarn Negara (KPPN) Palangka Raya. 

Materi yang disampaikan pada Bimtek kali ini yakni Sosialisasi Standar Biaya Masukan (SBM) tahun 2022, Sosialisasi Pengelolaan PNBP dan Penyusunan Target PNBP, Sosialisasi Peraturan dan Teknis Pelanksanaan Anggaran, dan Sosialisasi Peraturan Akuntansi dan Penyusunan Laporan Keuangan. 

Hadir pada kegiatan rapat ini perwakilan dari Pengadilan Agama Sukamara, yakni Ketua, Wakil Ketua, Panitera, dan Sekretaris. Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Jadwal yang ditetapkan oleh Ketua Panitia dan Mengetahui Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya tanggal 8 November 2021 tentang Jadwal Bimtek / Sosialisasi Pengembangan dan Pengelolaan PNBP.

Kegiatan dibuka dan diawali dengan pembukaan, lalu menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung, lalu dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Panitera Pengadilan Agama Sampit. Lalu agenda dilanjutkan dengan laporan Ketua Panitia Pelaksana dan sebelum masuk materi dibuka dengan sambutan-sambutan.

Materi yang disampaikan pada hari ini oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal (Dirjen) Perbendaharaan Negara, Provinsi Kalimantan Tengah dengan objek pembahasan Sosialisasi Standar Biaya Masukan (SBM) tahun 2022 dan Sosialisasi Pengelolaan PNBP dan Penyusunan Target PNBP. Sementara unutk hari esok akkan diisi oleh dan  Kantor Pelayanan Perbendahaarn Negara (KPPN) Palangka Raya dengan materi pembahasan Sosialisasi Peraturan dan Teknis Pelanksanaan Anggaran, dan Sosialisasi Peraturan Akuntansi dan Penyusunan Laporan Keuangan. (red pa skr/ad) 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media