header pta Baru

Pengantar Alih Tugas Jurusita Pengadilan Agama Sukamara

Written by Hair Rullah on . Posted in Sukamara

Written by Hair Rullah on . Hits: 530Posted in Sukamara

Pengantar Alih Tugas Jurusita Pengadilan Agama Sukamara

Pengantar Alih Tugas JS

Sukamara, Senin (27/09/2021) Suasana Pengadilan Agama Sukamara pada Senin sore terasa berbeda dari hari-hari biasanya. Sebuah banner bertuliskan “Pengantar Alih Tugas Jurusita Pengadilan Agama Sukamara Apriansyah, S.H.” terpampang jelas di ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Sukamara. Kali ini karena telah terbit hasil rapat baperjakat di lingkungan Badilag, Pengadilan Agama Sukamara kembali harus melepas salah satu orang paling berdedikasi, Apriansyah, S.H. (Jurusita Pengadilan Agama Sukamara) ke tempat tugas baru, sebagai Jurusita Pengadilan Agama Kuala Pembuang. 

Berdasarkan Surat Dirjen Badilag Nomor 3115/Dja/KP.04.6/9/2021 tentang Hasil Rapat Baperjakat Tenaga Teknis Kepaniteraan dan Kejurusitaan di Lingkungan Peradilan Agama tertanggal 14 September 2021, diketahui bahwa pegawai atas nama Apriansyah, S.H. sebelumnya menjabat sebagai Jususita PA Sukamara Kelas II dipromosikan menjadi Jurusita PA Kuala Pembuang Kelas II.

Pengantar Alih Tugas ini dihadiri oleh seluruh pegawai Pengadilan Agama Sukamara beserta keluarga pegawai, termasuk Ibu-Ibu Dharmayukti Karini Cabang Sukamara. Acara dimulai dengan pembukaan, lalu doa, dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sebuah video persembahan yang menampilkan perjalanan karir saudara Apriansyah, S.H. diputar di tengah acara tersebut.

Dalam sambutannya, Jurusita yang akrab disapa “Bang Ian” ini menyampaikan kilas balik kisah perjalanannya saat dipindahkan ke Pengadilan Agama Sukamara dari Pengadilan Agama Sampit beberapa waktu lalu. Tercatat, bapak Apriansyah, S.H. merupakan Jurusita pertama di Pengadilan Agama Sukamara yang berdiri sejak tahun 2018 lalu. Dalam pesannya Bang Ian merasa bahwa Pengadilan Agama Sukamara mengajarkan banyak hal seputar tugas pokok dan fungsinya selama menjadi bagian dari Pengadilan Agama Sukamara. Tercatat saudara Apriansyah, S.H. selain sebagai Jurusita di Pengadilan Agama Sukamara, juga menjabat sebagai Bendahara pengeluaran dan petugas PTSP bagian Pengaduan.. 

Tak ketinggalan Ketua Pengadilan Agama Sukamara, Abdul Rahman, S.Ag. dan juga rekan sesama Kepaniteraan, Adib Fuady, S.H.I. juga memberikan pesan dan kesan atas dedikasi dan loyalitas saudara Apriansyah, S.H. selama menjabat sebagai Jurusita di Pengadilan Agama Sukamara. Terutama dalam mengemban tugas tambahan di lingkungan Pengadilan Agama Sukamara.

Di akhir sesi dilakukan penyerahan cinderamata dan diakhiri dengan foto bersama sebagai kenang-kenangan untuk diabadikan sebagai hal yang tak terlupakan sebagai bentuk penghormatan kepada pegawai yang mutasi. Dimotori oleh Ketua Pengadilan Agama Sukamara seluruh pegawai tampak berfoto bersama dengan saudara Apriansyah, S.H.

Selamat jalan saudara Apriansyah, S.H., selamat bertugas di tempat baru. Terima kasih atas segala dedikasi dan kontribusinya selama di Pengadilan Agama Sukamara. (redaksi PA Sk/di/ad)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media