header pta Baru

Rapat Court Calender Bulan September, PA Sukamara Fokus SIPP

Written by Hair Rullah on . Posted in Sukamara

Written by Hair Rullah on . Hits: 435Posted in Sukamara

Rapat Court Calender Bulan September, PA Sukamara Fokus SIPP

Rapat Court Calender Sept PA Skr

Sukamara, Senin (06/09/2021) Pengadilan Agama Sukamara melaksanakan kembali kegiatan bulanan yakni rapat court calender dan publikasi putusan bulan September 2021. Kegiatan bertemakan evaluasi kinerja court calender dan publikasi putusan ini diikuti oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim, dan Panitera Muda Hukum.

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Undangan Ketua Pengadilan Agama Sukamara Nomor W16-A8/687/HK.05/IX/2021 tentang Undangan Rapat Evaluasi Pelaksanaan .Court Calender dan Publikasi Putusan.

Dalam rapat court calender bulan ini, KPA Sukamara, Abdul Rahman, S.Ag. menindaklanjuti peringkat SIPP di Pengadilan Agama Sukamara yang mengalami penurunan cukup signifikan selama beberapa minggu belakangan ini. 

Untuk diketahui, penurunan nilai SIPP di Pengadilan Agama Sukamara bukan tanpa sebab. Beberapa hal terjadi belakangan ini selama periode Juli-Agustus diantaranya faktor lock down kantor karena ada Hakim dan pegawai yang terpapar Covid-19, kemudian me-WFH kan karyawan karena ada peningkatan jumlah penderita Covid-19 di wilayah Kabupaten Sukamara yang membuat dilakukannya PPKM, belum lagi ada beberapa Hakim dan Pegawai yang dinyatakan menderita Covid-19 dan harus menjalani isolasi mandiri selama 2 (dua) minggu,

Dari beberapa hal yang terjadi tersebut tentunya mempengaruhi proses pelaksanaan jalannya sidang yang menjadi terganggu, sehingga berpengaruh pada nilai SIPP Pengadilan Agama Sukamara beberapa minggu ini. Dimana berdasarkan penilaian SIPP terakhir, nilai SIPP Pengadilan Agama Sukamara yang rendah ada pada faktor waktu putusnya, sementara untuk waktu minutasi dan bobot upload putusan nilainya sudah baik. 

Untuk itu, Ketua Pengadilan Agama Sukamara dalam rapat court calender dan publikasi putusan berkoordinasi dengan Wakil Ketua, Hakim, dan Panmud Hukum guna meningkatkan kembali peringkat SIPP PA Sukamara. (pa skr/adv/ad) 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media