header pta Baru

WUJUDKAN SYIAR RAMADHAN, PENGADILAN AGAMA SUKAMARA SERAHKAN ZAKAT PEGAWAI KE BAZNAS SUKAMARA

Written by Edi on . Posted in Sukamara

Written by Edi on . Hits: 752Posted in Sukamara

WUJUDKAN SYIAR RAMADHAN, PENGADILAN AGAMA SUKAMARA SERAHKAN ZAKAT PEGAWAI KE BAZNAS SUKAMARA 

Sukamara, Jumat (07/05/2021) Ketua Pengadilan Agama Sukamara, Abdul Rahman, S.Ag. secara simbolis menyerahkan zakat pegawai ke Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Sukamara. Dalam penyerahan tersebut bertindak sebagai penerima dari BAZNAS Sukamara yaitu Irfan Saputra (Staf Pelaksana Bidang Pengumpulan). Kegiatan penyerahan ini dllakukan setelah seminggu yang lalu Unit Pengumpul Zakat (UPZ) PA Sukamara melakukan pengumpulan zakat dari para pegawai.

Ketua PA Sukamara menyampaikan bahwa kegiatan pengumpulan zakat ini rutin dilakukan pada bulan Ramadhan setiap tahunnya di lingkungan Pengadilan Agama Sukamara. “Selain menyerahkan zakat yang sudah dikumpulkan, kita juga tengah membahas untuk perubahan struktur di UPZ PA Sukamara, dikarenakan struktur yang lama sudah pindah,” kata Ketua PA Sukamara sesaat sebelum menyerahkan zakat kepada BAZNAS Sukamara.

Pada kesempatan tersebut, Ketua PA Sukamara juga menyampaikan bahwa tujuan dari zakat ini selain bisa menjadi sarana kepedulian bagi warga yang membutuhkan juga menjadi suatu syiar Ramadhan yang selalu digaungkan agar senantiasa memperbanyak sedekah di bulan Ramadhan yang mulia ini.

Setelah penyerahan zakat tersebut staf pada BAZNAS memimpin doa agar setiap Zakat, Infaq, maupun Shodaqoh yang telah diberikan bisa memberikan manfaat bagi mereka yang berhak menerimanya serta memberikan pahala dan berkah bagi yang mengeluarkannya. Aamiin.

Dalam penyerahan zakat tersebut hadir pula Panitera PA Sukamara, Sogiannor, S.Ag dan Bendahara UPZ PA Sukamara, Jaya Pirgo, S.H.I. (pa skr/go/ad)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media