header pta Baru

“A“ EXCELLENT AKREDITASI PENJAMINAN MUTU 2020, WUJUD PELAYANAN PRIMA PA SUKAMARA

Written by Edi on . Posted in Sukamara

Written by Edi on . Hits: 543Posted in Sukamara

“A“ EXCELLENT AKREDITASI PENJAMINAN MUTU 2020, WUJUD PELAYANAN PRIMA PA SUKAMARA

 

F:\APM A Excellent.jpeg

Pengadilan Agama Sukamara (PA Sukamara) merupakan Pengadilan Agama yang baru dibentuk tahun 2018 dan berlokasi di ujung Barat Provinsi Kalimantan Tengah. Meskipun begitu, hal ini tidak menyurutkan komitmen PA Sukamara dalam mewujudkan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang mencari keadilan. Hal ini dibuktikan dengan pencapaian predikat “A” Excellent pada Akreditasi Penjaminan Mutu Badan Peradilan Agama pada tahun 2020.

Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) adalah standart penilaian dalam konteks untuk mewujudkan Indonesian Court Performance Excellence yang diimplementasikan berdasarkan standar ISO 2001-2015. Berdasarkan Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu Badan peradilan Agama Nomor 037/DjA/SERT/1/2021 yang ditandatangani oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama, Dr. Drs Aco Nur, S.h., M.H., Pengadilan Agama Sukamara telah terakreditasi dengan nilai “A” Excellent. 

“Alhamdulillah, PA Sukamara berdasarkan hasil penilaian Assesor Eksternal telah memperoleh nilai A Excellent,” jelas Ahmad Satiri, S.Ag., M.H., yang merupakan Wakil Ketua PA Sukamara sekaligus Ketua Tim APM PA Sukamara.

“Hal ini menunjukkan bahwa PA Sukamara telah berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik berdasarkan standar Internasional maupun Nasional kepada seluruh pencari keadilan dan non pencari keadilan yang membutuhkan pelayanan di PA Sukamara,” lanjutnya.

Prestasi yang membanggakan ini juga ditanggapi oleh hakim sekaligus Ketua Tim Assesor Internal  PA Sukamara, Erik Aswandi, S.H.I.

“Dengan dicapainya nilai A Excellent bagi PA Sukamara, ini merupakan suatu prestasi yang patut dibanggakan karena jerih payah, kerja keras, dan kerja sama semua bidang pegawai PA Sukamara membuahkan hasil yang sangat baik.”

Selanjutnya beliau juga mengungkapkan jika pencapaian ini dapat menjadi barometer bagi seluruh aparatur PA Sukamara untuk lebih giat lagi meningkatkan kualitas dan profesionalitasnya.

“Selamat kepada seluruh aparatur PA Sukamara atas pencapaiannya. Semoga terus ditingkatkan dan lebih istiqomah dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai aparatur peradilan,” pungkas hakim PA Sukamara ini.

Prestasi yang membanggakan ini tentu saja buah dari perjuangan dan kinerja seluruh elemen. Meskipun pengadilan agama ini merupakan satker baru, tapi PA Sukamara akan terus berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat. (pa skr/ca/ad)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media