header pta Baru

IKHTIYAR WARGA PENGADILAN AGAMA SUKAMARA TINGKATKAN IMUN UNTUK CEGAH VIRUS CORONA

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Sukamara

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 604Posted in Sukamara

IKHTIYAR WARGA PENGADILAN AGAMA SUKAMARA TINGKATKAN IMUN UNTUK CEGAH VIRUS CORONA

Sukamara | PA Sukamara (Senin, 23/11/2020). Seyogyanya kita tidak hanya cukup secara ketauhidan berkeyakinan bahwasannya seorang muslim yang baik harus tetap tenang, tidak perlu khawatir secara berlebihan, gentar dan takut dengan semua mahluk tak terkecuali Covid-19, mengingat hidup mati ada di tangan Allah SWT (vide. QS. Al-A’raf : 34). Melainkan, tak kalah baiknya sebagai seorang muslim, kita pun harus mengindahkan syari’ahnya / upaya preventif / upaya pencegahan dengan ikhtiyar lahiriahnya yakni dengan menjalankan ajaran Al-Qur’an dan Hadist.

Janganlah kita menjatuhkan diri kita dalam kebinasaan (vide. QS. Al-Baqarah:195), Larilah dari orang penderita sakit majduum sebagaimana lari kita dari kejaran seekor Singa (vide. HR. Bukhori dan Ahmad), janganlah kita nekat memasuki daerah yang telah kita dengar ada wabah, dan kita tetap tidak keluar bila kita telah berada di dalamnya (vide. HR. Ahmad), bila kita sedang sakit janganlah kita mendatangi orang yang sehat (vide. HR. Muslim).

Dan berangkat dari pemahaman di atas, pada hari Jum’at tanggal 20 Nopember 2020 selepas melaksanakan Apel Sore, untuk kesekian kalinya Pengadilan Agama Sukamara melalui Sekretarisnya Ahmad Mubarrak, S.H.I. membagikan minuman susu segar dan minuman sari vitamin C.

“Apa yang kami, warga Pengadilan Agama Sukamara lakukan di atas adalah sebagai wujud ikhtiyar lahiriah kami –tentu selain ikhtiyar-ikhtiyar lainnya- dalam rangka untuk pencegahan penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini masih memewabah di Negeri kita tercinta Indonesia”, tegas Ahmad Mubarrak.

Semoga dengan perantara minuman sehat yang warga Pengadilan Agama Sukamara lakukan di atas dapat kemudian meningkatkan Imun Iman dan Aman seluruh warga Pengadilan Agama Sukamara. Amin (Redaksi PA.Skr)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media