header pta Baru

TAMPILAN BARU RUANGAN PTSP DI PENGADILAN AGAMA SUKAMARA

Written by Edi on . Posted in Sukamara

Written by Edi on . Hits: 1316Posted in Sukamara

TAMPILAN BARU RUANGAN PTSP DI PENGADILAN AGAMA SUKAMARA

Sukamara Senin (21/09/2020) Pengadilan Agama Sukamara kembali melakukan perubahan di ruangan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Kali ini tampilan baru ruangan PTSP Kantor Pengadilan Agama Sukamara telah ditambahkan meja yang representatif sesuai dengan aturan Dirjen Badilag. Meski tidak langsung, karena keterbatasan dana, sedikit demi sedikit mulai dilakukan perubahan.

Tampak warna meja abu-abu dengan balutan hitam di setiap sudutnya menjadi salah satu perubahan yang dilakukan di ruang PTSP. Begitu juga letak petugas juga mulai ditata dan dirapikan mulai dari kasir, petugas pendaftaran, petugas informasi, petugas pengaduan, dan petugas produk pengadilan. Saat ini hanya ada layanan utama di PTSP Pengadilan Agama Sukamara, sementara untuk layanan penunjang belum ada di PTSP Pengadilan Agama Sukamara.

Untuk diketahui, berdasarkan Surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor 1403.b/DJA/SK/OT.01.3/2018 tanggal 2 Agustus 2018 perihal “Pedoman Pelayanan Terpadu Satu Pintu Di Lingkungan Peradilan Agama” yang mengintruksikan agar seluruh kantor pengadilan agama di tingkat pertama menggunakan model PTSP yang seragam sesuai dengan surat edaran Dirjen Badilag tersebut.

Perubahan di ruangan PTSP Pengadilan Agama Sukamara ini dilakukan demi memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat pencari keadilan. Sehingga harapannya agar masyarakat pencari keadilan merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh Pengadilan Agama Sukamara.(redaksi PA Skr)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media