header pta Baru

PA SUKAMARA HADIR DI HPSN TAHUN 2020 KABUPATEN SUKAMARA

Written by Edi on . Posted in Sukamara

Written by Edi on . Hits: 984Posted in Sukamara

PA SUKAMARA HADIR DI HPSN TAHUN 2020 KABUPATEN SUKAMARA

Miftahul Arwani (baris ketiga dari kanan) saat ikut dalam pemberian penghargaan kepada mereka yang mendukung gerakan Sukamara Bersih

Sukamara | PA Sukamara (Senin, 24/2/2020). Pada hari Jum’at tanggal 21 Februari 2020 sekira pukul 08.00, Pemerintah Kabupaten Sukamara melalui Dinas Lingkungan Hidup menyelenggarakan Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2020. Dalam peringatan yang dipusatkan di Halaman SMP Negeri 1 Sukamara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sukamara Drs. H. Surisno, yang mewakili Bupati dan Wakil Bupati Sukamara yang kebetulan pada hari yang sama sedang melaksanakan Dinas Luar ke Palangka Raya dan Jakarta.

Pengadilan Agama Sukamara selaku instansi hukum yang peduli akan kebersihan keindahan dan kerapian kantor dan lingkungan sekitar kantor, pun mendukung Peringatan HPSN tersebut. Miftahul Arwani, Hakim Pratama Madya pada Pengadilan Agama Sukamara ikut pula menghadiri acara peringatan HPSN tersebut. Sang Hakim mewakili Ketua dan Wakil Ketua PA Sukamara yang dalam waktu bersamaan sedang mengikuti Rapat Koordinasi Daerah bersama Pengadilan Agama se-Kalimantan Tengah di Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya.

Untuk diketahui, peringatan HPSN Tahun 2020 kali sengaja digelar dilingkungan sekolah dengan maksud memotivasi masyarakat khususnya pelajar untuk bisa menerapkan hidup bersih dan menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Dengan momentum ini kita juga berharap dapat mewujudkan sekolah yang berwawasan lingkungan dengan upaya awal kita pengurangan penggunaan plastik sekali pakai,” tegas Sutrisno.

Sekda Kab Sukamara, H. Sutrisno saat memimpin Gerakan Menanam di Hutan Mini yang dikelola SMPNegeri 1 Sukamara

Dalam rangakaian peringatan HPSN Tahun 2020 kali ini, selain ada acara menanam pohon-pohon asli Kalimantan di lingkungan Hutan Mini di area SMP Negeri 1 Sukamara, Pameran berbagai kerajinan tangan berbahan plastik dan atau sampah daur ulang, juga diadakan pemberian reward atau pengharagaan bagi mereka yang mempunyai komitment untuk mengelola atau mengurangi sampah plastic dan atau mendukung program Sukamara Bersih. Mereka adalah Perusahaan Sawit Besar yang ada di Sukamara dan salah satu Kecamatan di Sukamara. (jurdilagaPA.Skr/arw)

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media