header pta Baru

Berbagi Itu Membahagiakan

Written by paskr on . Posted in Sukamara

Written by paskr on . Hits: 56Posted in Sukamara

Berbagi Itu Membahagiakan

berbagi itu mneyenangkan

Ketua Pengadilan Agama Sukamara sharing pengetahuan dan pengalaman terkait materi pembelajaran pada Program Pendidikan Calon Hakim Terpadu tahun 2024, Kamis, (16/05/2024) /doc pa skr

Bogor, Kamis (16/05/2024), Ahmad Satiri Selaku Ketua Pengadilan Agama Sukamara berkesempatan untuk sharing pengetahuan dan pengalaman terkait materi pembelajaran pada Program Pendidikan Calon Hakim Terpadu tahun 2024 yang dilaksanakan Pusdiklat Teknis Badan Strategi dan Kebijakan pendidikan dan pelatihan Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Bertempat di Pusdiklat Mega Mendung, Bogor ketua Pengadilan Agama Sukamara berkesempatan menyampaikan mata pelathan terkait Implementasi peraturan Mahkamah Agung Nomor 7 Tahun 2022 seputar acara pemanggilan dan pemberitahuan isi  putusan dan mata pelatihan terkait problematika pemanggilan.

Point penting yang menjadi catatan dalam materi ini adalah pelaksanaan pemanggilan secara elektronik (e-summon) dan pemanggilan dan pemberitahuan isi putusan melalui surat tercatat. Aturan – aturan ini sangat mendukung ke arah peradilan yang modern diantara salsah satu indikatornya adalah memanfaatkan teknologi informasi dalam proses acara di pengadilan.

Nampak para peserta dengan penuh antusias  menyimak materi yang disampaikan dengan sesekali mengajukan pertanyaan sebagai pendalaman terhadap materi yang disampaikan. Bebeberapa diantaranya mengajukan pertanyaan berkaitan dengan problem yang sering terjadi di satuan kerja masing masing.

Ahmad Satiri menyatakan memberikan apresiasi kepada pihak Pusdiklat yang telah memberikan kesempatan untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman kepada para calon hakim millenial yang nampak sekali kemampuan pengetahuan hukumnya sangat bagus dan disiplinnya dalam mengikuti pembelajaran dengan sangat baik. Sessi akhir pembelajaran ditutup dengan laporan ketua kelas dan foto bersama. (red pa skr/as)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media