header pta Baru

Pengadilan Agama Sukamara Hadiri Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus

Written by paskr on . Posted in Sukamara

Written by paskr on . Hits: 38Posted in Sukamara

Pengadilan Agama Sukamara Hadiri Penandatanganan
Memorandum of Understanding (MoU) dengan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus

WhatsApp Image 2024 05 07 at 14.09.03

Pimpinan Pengadilan Agama Sukamara Mengikuti Zoom Meeting Mou Badilag dan IAIN Kudus, Selasa, (07/05/2024) /doc pa skr

Sukamara, Selasa (07/05/2024), Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Agama Sukamara mengikuti Acara Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus secara daring. Acara tersebut dilaksanakan sesuai dengan surat Undangan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI nomor: 952/DJA/HM1.1.1/V/2024 tanggal 6 Mei 2024

Acara diawali dengan bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung RI, kemudian Pembacaan Doa, serta dilanjutkan dengan beberapa Sambutan. Sambutan yang pertama dari Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama, Drs. H. Muchlis, S.H., M.H, kemudian sambutan dari Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus, Prof. Dr. H. Abdurrohman Kasdi, Lc., M.Si. Setelah beberapa sambutan tersebut dilanjutkan dengan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Badilag Mahkamah Agung RI dengan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus dan Penyampaian Materi dan Tanya Jawab oleh Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Agama Dr. H. Candra Boy Seroza, S.Ag., M.Ag.

Dalam sambutannya, Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama, Drs. H. Muchlis, S.H., M.H menyampaikan bahwa pentingnya sinergi antara pengadilan agama dengan institusi pendidikan Islam dalam memperkuat pemahaman dan aplikasi hukum Islam yang lebih baik dalam penegakan hukum. “Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam peningkatan kualitas penegakan hukum Islam di Indonesia,” imbuh beliau.

Kerja sama ini diharapkan dapat memperkuat kapasitas dan kualitas pelayanan hukum Islam serta sejalan dengan upaya pemerintah untuk terus meningkatkan akses dan keadilan dalam sistem peradilan agama di Indonesia.(red pa skr/an)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media