header pta Baru

Pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan dan Bunda PAUD Desa/Kelurahan dan Rakor Bunda PAUD Se Kabupaten Sukamara Tahun 2024

Written by paskr on . Posted in Sukamara

Written by paskr on . Hits: 46Posted in Sukamara

Pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan dan Bunda PAUD Desa/Kelurahan dan Rakor Bunda PAUD Se Kabupaten Sukamara Tahun 2024

WhatsApp Image 2024 05 02 at 11.40.30

Kegiatan Pengukuhan Bunda PAUD se-Kabupaten Sukamara Tahun 2024, Senin, (02/05/2024) /doc pa skr

Sukamara, Kamis, (02/05/2024) Bertempat di aula Balai Pelatihan Guru Sukamara diadakan acara pengukuhan bunda Paud Kecamatan.Acara dimulai pukul 10.20 wib dihadiri oleh wakil ketua pengadilan agama Sukamara, Erik Aswandi, S. H. I. Dengan acara ini diharapkan dapat dikukuhkannya bunda Paud, yg terdiri dari 2 bunda Paud Kecamatan, 15 bunda Paud Desa/Kelurahan

Disela sela acara tersebut diselingi dengan penampilan anak anak dari TK pembina 1 dan 2 berupa tarian. Pengukuhan dilakukan oleh bunda Paud kabupaten, Ibu Hj. Agustina Kaspinor, berupa : Penyematan selempang bunda Paud dan Pembacaan bersama ikrar bunda Paud.

Setelah proses pengukuhan, disampaikan kata sambutan oleh Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Ristek Kab. Sukamara H.M. Yunus. Dalam sambutannya menyampaikan Momentum hari pendidikan nasional diisi dengan pengukuhan bunda Paud dan dilanjutkan dengan rapat koordinasi. Usia 0 - 8 tahun sebagai 1 tarikan nafas dalam kategori anak usia dini. Diharapkan dukungan penuh dari bunda Paud utk memberikan pendidikan dan pendampingan kepada anak anak usia dini. Bekerja sama dengan Pokja yg ada di Desa dan Kecamatan.

Sambutan kedua disampaikan oleh bunda Paud Kabupaten Hj. Agustina Kaspinor, beliau menyampaikan mohon maaf karena baru hari ini pengukuhan bunda PAUD dapat dilaksanakan. Keberadaan paud sangat penting karena akan dapat membina anak2 diusia dini, ada bunda paud transisi, bunda paud holistik integratif. Diharapkan adanya kerja sama dari semua pihak. Khususnya dukungan dari pemerintah daerah Sukamara.

Bunda paud adalah profesi sukarela, ikhlas yang menjadi garda terdepan membentuk karakter anak yang berakhlak menuju Indonesia Emas tahun 2045.

Selanjutnya sambutan oleh asisten II Evi Andriani, selaku yg mewakili PJ. Bupati, menyampaikan sambutan dari PJ. Bupati Bunda paud punya tanggung jawab utk memastikan setiap anak memiliki akta kelahiran, orang tua juga harus aktif dalam membina anak2. (red pa skr/ea)

 

 

 

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media