header pta Baru

Zoom Sosialisasi Nasional Pengajuan Kasasi Dan PK Secara Elektronik

Written by paskr on . Posted in Sukamara

Written by paskr on . Hits: 42Posted in Sukamara

Zoom Sosialisasi Nasional Pengajuan Kasasi Dan PK Secara Elektronik

WhatsApp Image 2024 04 26 at 14.29.45

Nampak Wakil Ketua PA Sukamara mengikuti Zoom Sosialisasi, Jumat, (26/04/2024) /doc pa skr

Sukamara Jumat, (26/04/2024), Wakil Ketua dan Panitera Pengadilan Agama Sukamara menghadiri undangan dirjen badilag mengenai sosialisasi nasional pengajuan upaya hukum kasasi atau PK secara elektronik dan pengenalan awal aplikasi PK atau kasasi secara elektronik di SIPP.

Bahwa sejak terhitung tanggal 1 Mei 2024 pengiriman dokumen atau berkas PK maupun kasasi ke mahkamah Agung tidak lagi menyertakan hardcopy atau dokumen fisik akan tetapi cukup dengan mengirimkan atau mengupload melalui aplikasi yang telah disediakan, dengan demikian proses pengiriman akan sangat mudah efisien dan tepat waktu.

Namun sebelum pengiriman itu dilakukan kepada panitera pengadilan tingkat pertama untuk berhati-hati dalam memvalidasi setiap dokumen yang akan dikirim dan memastikan kelengkapan dokumen agar tidak ada yang kurang ataupun hilang dalam berkas, demikian himbauan yang disampaikan oleh sekretaris dirjen badilag.

Bawa pengiriman dokumen PK maupun kasasi secara elektronik akan memberikan dampak positif dari sisi penghematan biaya dan anggaran, mahkamah Agung tidak perlu lagi menerima bundel berkas dari satker tingkat pertama yang begitu banyak dan tebal sehingga memakan tempat yang cukup banyak pengurusan yang cukup rumit pendistribusian yang cukup lama sehingga efektivitas dan efisiensi kerja menjadi lambat dan terhambat, oleh karenanya dengan pemberlakuan inovasi ini akan sangat mempermudah dalam memberikan pelayanan kepada para pencari keadilan, demikian yang diterangkan oleh Dirjen Badan Peradilan Agama. Rapat dimulai dari pukul 14.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB. (red pa skr/ea)

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media