header pta Baru

Sekretaris PA Sukamara Hadiri Kegiatan Evaluasi Kinerja Pelaksanaan Anggaran Tahun 2023 dan Langkah-langkah Strategis Pelaksanaan Anggaran Tahun 2024

on . Posted in Sukamara

on . Hits: 82Posted in Sukamara

Sekretaris PA Sukamara Hadiri Kegiatan Evaluasi Kinerja Pelaksanaan Anggaran Tahun 2023 dan Langkah-langkah Strategis Pelaksanaan Anggaran Tahun 2024

 

(Sekretaris PA Sukamara, Ahmad Mubarrak, S.H.I. Hadiri Kegiatan Evaluasi Kinerja Pelaksanaan Anggaran Tahun 2023 dan Langkah-langkah Strategis Pelaksanaan Anggaran Tahun 2024 bertempat di Front Office KPPN Pangkalan Bun, Selasa (16/01/2024)/doc pa skr

Sukamara, Selasa (16/01/2024) bertempat di Front Office KPPN Pangkalan Bun dan melalui Aplikasi Ms Teams dilaksanakan kegiatan Evaluasi Kinerja Pelaksanaan Anggaran Tahun 2023 dan Langkah-langkah Strategis Pelaksanaan Anggaran Tahun 2024 secara hybrid/luring dan daring yang dihadiri oleh para Pejabat Pembuat Komitmen dan Operator Pengelola Keuangan satuan kerja mitra KPPN Pangkalan Bun, turut hadir juga Sekretaris Pengadilan Agama Sukamara, Ahmad Mubarrak, S.H.I. dalam kegiatan tersebut.

Narasumber dalam kegiatan ini adalah Kepala Bidang PPA-I Kanwil DJPB Provinsi Kalimantan Tengah, Tukima, Kepala Seksi PDMS, Aang Achmad Fithoni, serta Kasi PPA I D Kanwil DJPb Prov Kalteng, Multadlo.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk evaluasi kinerja pelaksanaan anggaran tahun 2023 dan mitigasi atas berbagai potensi permasalahan yang mungkin terjadi secara spesifik dan umum pada pelaksanaan anggaran K/L di tahun 2024.

Berdasarkan hasil identifikasi dan evaluasi yang dilaksanakan oleh KPPN Pangkalan Bun, terdapat beberapa indikator yang perlu dilakukan pemetaan sebagai titik merah risiko atas pencapaian IKPA pada tahun 2023 oleh satuan kerja yang berkaitan dengan pengukuran aspek kualitas perencanaan anggaran. Aspek ini merupakan penilaian terhadap kesesuaian antara pelaksanaan anggaran dengan yang direncanakan dan ditetapkan dalam DIPA. Deviasi halaman III DIPA menempati peringkat terendah, sehingga perlu disampaikan reminder kepada satuan kerja untuk segera melakukan revisi dalam rangka mengurangi resiko deviasi halaman III DIPA.

Dengan adanya kegiatan ini, KPPN berharap kinerja pelaksanaan anggaran pada TA 2024 menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya. (red pa skr/am/ad)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media