header pta Baru

Wujudkan ICPE, Pengadilan Agama Sukamara Gelar Rapat Penyusunan Laporan Manajemen Risiko

on . Posted in Sukamara

on . Hits: 182Posted in Sukamara

Wujudkan ICPE, Pengadilan Agama Sukamara Gelar Rapat Penyusunan Laporan Manajemen Risiko

 

(Suasana rapat tim Manajemen Resiko Pengadilan Agama Sukamara bertempat di ruang perpustakaan Pengadilan Agama Sukamara, Jumat (26/05/2023)/doc pa skr

Sukamara, Jumat (26/05/2023) Tim Manajemen Risiko Pengadilan Agama Sukamara menggelar rapat penyusunan laporan Manajemen Resiko tahun 2023. Rapat rapat bertajuk diskusi ini digelar di ruang perpustakaan PA Sukamara usai istirahat siang. Tampak Ketua PA Sukamara, Ahmad Satiri, S.Ag., M.H. memimpin jalannya rapat tersebut. Beliau memaparkan mengenai gambaran umum mengenai Manajemen Risiko dan memimpin diskusi tentang penyusunan laporan. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua PA Sukamara, Erik Aswandi, S.H.I. yang merupakan Ketua Tim Manajemen Risiko, dan para anggota tim lainnya.

Tujuan dari adanya Manajemen Risiko ini adalah untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Pengadilan Agama Sukamara dalam memberikan pelayanan kepada pencari keadilan maupun masyarakat pengguna layanan pengadilan pada umumnya demi mewujudkan Pengadilan Indonesia yang Unggul / Prima atau Indonesian Court Performance Excellent (ICPE).

Agar tujuan tersebut dapat tercapai maka perlu adanya langkah-langkah perbaikan yang bersifat internal maupun eksternal, termasuk hambatan yang bersifat faktual maupun yang bersifat potensial. Hambatan-hambatan itulah yang kemudian dikategorikan sebagai risiko.

Risiko yang dimaksud di sini ialah hal-hal yang dapat menghambat tercapainya suatu target yang telah disepakati. Dengan demikian, risiko tersebut haruslah diminimalisir atau dicegah sehingga target tetap dapat dicapai secara maksimal. (red paskr/fa/ad)

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media