header pta Baru

Hakim Pengadilan Agama Sukamara Hadir Virtual Lampion PTA Palangka Raya Seputar Teknik Pembuatan Putusan

on . Posted in Sukamara

on . Hits: 318Posted in Sukamara

Hakim Pengadilan Agama Sukamara Hadir Virtual Lampion PTA Palangka Raya Seputar Teknik Pembuatan Putusan

 

(suasana kegiatan Lampion secara virtual di ruang Media Center Pengadilan Agama Sukamara, Kamis (13/04/2023)/doc pa skr

Sukamara, Kamis (13/04/2023) Pengadilan Agama Sukamara mengikuti kegiatan Layanan Pembinaan Online (LAMPION) secara virtual di ruang media center Pengadilan Agama Sukamara. Kegiatan bertemakan pembinaan dan diskusi ini diikuti oleh Hakim Pengadilan Agama Sukamara. Kegiatan pada hari ini akan berfokus membahas mengenai teknik pembuatan putusan dengan pemateri YM Hakim Tinggi PTA Palangka Raya, H. Mansur, S.H.

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh moderator, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan penyampaian materi oleh pemateri, dimana pada even kali ini pemateri lebih berfokus pada teknik dalam membuat putusan, khususnya dalam membuat pertimbangan hukum serta menilai dalil-dalil yang dikombinasikan dengan alat bukti. Dimana setelah ditemukan fakta hukum barulah dicarikan landasan hukum materiil apakah perkara tersebut dikabulkan, NO, atau ditolak. Selain itu, pemateri juga menekankan agar pembuatan putusan dilakukan secara kronologis baik di dalam duduk perkara maupun dalam pertimbangan hukum yang mana nantinya akan menggambarkan bunyi dalam diktum (amar) putusan.

Setelah cukup dan tidak ada pertanyaan kegiatan pun diakhiri oleh pemateri dan akhirnya ditutup oleh moderator. (red pa skr/ad)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media