header pta Baru

Ramadhan PA Sukamara !!! Ngaji Kitab Riyadhus Shalihin Bab Merasa Diawasi Allah SWT (Muraqabah)

on . Posted in Sukamara

on . Hits: 442Posted in Sukamara

Ramadhan PA Sukamara !!! Ngaji Kitab Riyadhus Shalihin Bab Merasa Diawasi Allah SWT (Muraqabah)

 

(Panitera PA Sukamara saat mengisi kajian kitab Riyadhus Shalihin pada bulan Ramadhan di ruang Musholla Pengadilan Agama Sukamara, Kamis (30/03/2023)/doc pa skr

Sukamara, Kamis (30/03/2023) Pada hari Rabu ini Pengadilan Agama Sukamara melaksanakan kegiatan kajian kitab Riyadhus Shalihin bab Merasa Diawasi Oleh Allah SWT (Muraqabah). Perdana di Ramadhan tahun 2023 ini Pengadilan Agama Sukamara melaksanakan kegiatan pembinaan mental bagi para pegawai di lingkungan Pengadilan Agama Sukamara. Kegiatan bertemakan mengaji ini dilaksanakan di ruang musholla PA Sukamara setelah sholat Dzuhur. Hadir dalam kegiatan tersebut segenap pegawai di lingkungan PA Sukamara.

Pada even Ramadhan ini, pada urutan yang keempat, Panitera PA Sukamara, Sogiannor, S.Ag.. yang mengisi kajiannya. Acara dibuka oleh pembawa acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan sekaligus kajian Bab Kelima dalam Kitab hadis Riyadhus Shalihin mengenai bab Merasa diawasi oleh Allah SWT (Muraqabah).

Pada even kali ini narasumber menjelaskan satu hadis mengenai pentingnya Merasa diawasi oleh Allah SWT (Muraqabah) bagi seorang hamba yang pada pokoknya terjemahannya pada salah satu hadis sebagai berikut: Bertakwalah kepada Allah di manapun engkau berada dan ikutilah perbuatan dosa dengan kebaikan, pasti ia akan menghapuskannya, dan pergaulilah manusia dengan akhlaq yang baik (HR Tirmidzi)

Pada hadis tersebut mengandung pesan bahwa perasaan merasa diawasi oleh Allah bagi seorang hamba diwujudkan dalam bentuk ketakwaan dimanapun berada bagi seorang hamba karena merasa Allah selalu mengawasinya. (red paskr/ad)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media