header pta Baru

Berbekal sertifikasi Professional Trainer Ketua Pengadilan Agama Sukamara Mendapat Tugas Sebagai Fasiitator Diklat Sertifikasi Hakim Ekonomi Syariah

on . Posted in Sukamara

on . Hits: 191Posted in Sukamara

Berbekal sertifikasi Professional Trainer

Ketua Pengadilan Agama Sukamara Mendapat Tugas Sebagai Fasiitator Diklat Sertifikasi Hakim Ekonomi Syariah

 

(Foto Ketua PA Sukamara saat menjadi fasiltator dalam kegiatan Diklat Sertifikasi Hakim Ekonomi Syariah, Rabu (01/03/2023)/doc pa skr

Bogor, Rabu (01/03/2023) Diklat Ekonomi Syariah Tahun 2023 telah berlangsung sejak beberapa pekan lalu dan hampir mencapai agenda akhir. Tepat tanggal 1 Maret 2023 yang lalu, Ahmad Satiri yang juga menjabat sebagai Ketua Pengadilan Agama Sukamara, mendapat tugas menjadi Fasilitator dalam kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Sertifikasi Hakim Ekonomi Syari’ah mendampingi narasumber Ah. Azharudin Latif S.Ag.,M.Ag.M.H. Dalam kesempatan tersebut materi yang disampaikan berkaitan dengan  Financial Technologi, Hedging dan Letter Of Credit.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kampus Corporate University Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung Republik Indonesia Sukamaju, Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor Jawa Barat. Peserta terdiri dari 82 orang yang terbagi kepada dua kelas,A dan B masing masing 41 orang.

Ah Azharudin Latif S.Ag.,M.Ag.,MH sangat senang bertemu kembali dengan sosok Ketua Pengadilan Agama Sukamara yang juga merupakan adik tingkat beliau di almamater UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Dalam ucapan pembuka Fasilitator mengenalkan Narasumber sebagai sosok yang mumpuni di bidang ekonomi syari’ah dan mempunyai pengalaman yang panjang dalam menjalani profesi di bidang ini, baik sebagai dosen, Dewan Pengawas Syariah dan juga Komisaris pada beberapa Lembaga Keuangan Syari’ah.

Peserta nampak sangat antusias dan beberapa kali mengajukan pertanyaan sebagai pendalaman materi yang sebelumnya telah dilaksanakan secara hybrid dengan cara daring melalui Learning Management System kemudian dilanjutkan secara luring di kampus Corporate University Badan Penelitian dan Pengembangan, Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung Republik Indonesia di Bogor.

Menutup kegiatan tersebut Ahmad Satiri menyampaikan pantun :

Setelah Zuhur Terbitlah ashar,

Sehabis maghrib sholat lah isya,

selesai sudah pemaparan kyai Azhar,

Pemaparannya luar biasa…

Seiring usainya pembacaan bantun tersebut disambut dengan tepuk tangan yang meriah dari para peserta sebagai tanda apresiasi yang luar biasa kepada narasumber dan fasilitator sesi ini yang dilanjutkan dengan kegiatan foto bersama. (red paskr)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media