header pta Baru

Ketua Pengadilan Agama Sukamara Hadiri Rapat Koordinasi dan Pelantikan di Wilayah Hukum PTA Palangka Raya

on . Posted in Sukamara

on . Hits: 264Posted in Sukamara

Ketua Pengadilan Agama Sukamara Hadiri Rapat Koordinasi dan Pelantikan di Wilayah Hukum PTA Palangka Raya

 

(pelantikan Waka PTA Palangkaraya, Hakim Tinggi PTA Palangka Raya, dan Ketua PA se-Kalteng di aula PTA Palangka Raya Kamis (08/09/2022))/doc PA Skr

Sukamara, Kamis (8/9/2022) Seluruh Ketua Pengadilan Agama Se Kalimantan Tengah menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi sekaligus Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Wakil Ketua dan Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya serta Ketua Pengadilan Agama di lingkungan Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya. Mutasi besar-besaran ini merupakan imbas dari Hasil Rapat Tim Promosi Mutasi (TPM) Hakim Mahkamah Agung RI pada 23 Agustus 2022 lalu. Seperti yang diketahui bersama, Mahkamah Agung RI selalu melakukan Promosi dan Mutasi setiap tahunnya demi menjaga integritas hakim dan aparatur pengadilan.

Pada TPM kali ini, jabatan Wakil Ketua PTA Palangka Raya yang sebelumnya dipegang oleh Drs. H. Nur Khazim, M.H. dialihkan kepada Dr. H. Suhadak, S.H., M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua PTA Kupang. Sementara Wakil Ketua PTA Palangka Raya yang terdahulu, mendapatkan posisi baru sebagai Wakil Ketua PTA Palembang.

Tak hanya itu, PTA Palangka Raya juga menerima kehadiran beberapa Hakim Tinggi baru yang juga dilantik pada kesempatan tersebut. Beberapa Hakim Tinggi tersebut adalah Drs. H. Uu. Abd. Haris, M.H., Dr. Mustar, M.H. dari PTA Jayapura dan Drs. H. Mashudi, M.H., H. Mansur, S.H. dari PTA Maluku Utara. Selain itu, ada Dra. Aisyah, M.H.I., Dr. Dra. Hj. Isti’anah, M.H., dan Dra. Hj. Siti Aisah, M.H. yang memperoleh jabatan baru dari Hakim Pengadilan Agama Kelas IA menjadi Hakim Tinggi PTA Palangka Raya.

 

(para hadirin saat acara pelantikan Waka PTA Palangkaraya, Hakim Tinggi PTA Palangka Raya, dan Ketua PA se-Kalteng di aula PTA Palangka Raya Kamis (08/09/2022))/doc PA Skr

Selain itu, ada beberapa Ketua Pengadilan Agama di wilayah Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Palangka Raya juga dilantik diantaranya Iman Hilman Alfarisi, S.H.I. dari Waka PA Nanga Bulik menjadi KPA Nanga Bulik dan Dr, Muhammad Kastalani, S.H.I., M.H.I. dari Ketua PA Sampit menjadi Ketua PA Kuala Kapuas.

Ketua Pengadilan Agama Sukamara, Abdul Rahman, S.Ag. turut hadir dalam kegiatan yang diadakan di Aula Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya tersebut. Beberapa Ketua dari Pengadilan Agama se-Kalteng tampak hadir dalam kegiatan tersebut. Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB yang berlangsung khidmat dan seremonial dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Semoga kehadiran beberapa Waka PTA baru, Hakim Tinggi baru, dan para Ketua PA baru ini membuat PTA Palangka Raya dan pengadilan-pengadilan dibawahnya menjadi lebih semangat dalam memberikan pelayanan hukum yang berkeadilan bagi pencari keadilan. (red paskr/CA/AD)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media