header pta Baru

Ketua PA Sampit Menghadiri Acara Pengambilan Janji Jabatan dan Pelantikan Wakil Ketua PN Sampit

Written by Super User on . Posted in Sampit

Written by Super User on . Hits: 884Posted in Sampit

Ketua PA Sampit Menghadiri Acara Pengambilan Janji Jabatan dan Pelantikan Wakil Ketua PN Sampit 

http://pn-sampit.go.id/s4mp1t/images/AAA/IMG_5700.JPG

Sampit | www.pa-sampit.go.id

Pada hari Jum’at (08/11/2019) pukul 08.30 WI bertempat di Aula PN Sampit, Ketua PA Sampit menghadiri acara Pengambilan Janji Jabatan dan Pelantikan Wakil Ketua PN Sampit, Ketua PN Sampit Bapak A.F. Joko Sutrisno, S.H., M.H. memimpin langsung Pengambilan Janji Jabatan dan Pelantikan Bapak Darminto Hutasoit, S.H., M.H. sebagai Wakil Ketua PN Sampit, bertindak sebagai saksi, yaitu Bapak H. Wiyono, S.E. dan Bapak Nino Andria Yudianto, S.H. 

Dalam sambutannya, Bapak A.F. Joko Sutrisno, S.H., M.H., menerima, menyambut baik, dan mengajak Wakil Ketua PN Sampit untuk bersama-sama membangun pelayanan yang prima di PN Sampit, “Kemarin kita sudah dikunjungi oleh Kemenpan RB dalam rangka penilaian pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), mudah-mudahan dalam waktu dekat PN Sampit mendapat predikat itu,” serunya.

Namun demikian, imbuhnya, tidak hanya sebatas penghargaan itu, bahkan tanpa penghargaan pun pelayanan kepada masyarakat harus terus dilakukan dengan baik. Apalagi wilayah PN Sampit mencakup Kabupaten Sampit dan Kabupaten Seruyan yang tak bisa kita datangi satu per satu warganya, tetapi bagaimana pun caranya kita berupaya agar masyarakat memperoleh pelayanan dengan mudah.

Kemudian, Bapak Ketua PN Sampit menyampaikan bahwa soal penangan perkara dirinya tak menyangsikan keahlian dan pengalaman Bapak Darminto Hutasoit, S.H., M.H. “Mari kita bekerja sama-sama. PN Sampit rumah kita, kita lakukan yang terbaik,” tegasnya. Terakhir, ia mengucapkan selamat kepada Bapak Darminto Hutasoit, S.H., M.H., dan keluarga atas pelantikan dan amanah baru sebagai Wakil Ketua PN Sampit. 

Sementara itu, Wakil Ketua PN Sampit, Bapak Darminto Hutasoit, S.H., M.H. dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada Keluarga Besar PN Sampit yang telah menerimanya dengan baik. Lalu, ia memperkenalkan diri dan keluarga serta pengabdiannya di dunia peradilan di Indonesia.

“Terima kasih saya diterima di sini, saya bersedia menerima masukan dan arahan. Saya bangga bisa masuk ke PN Sampit karena menjadi satu-satunya pengadilan negeri di Kalteng yang sudah dicanangkan Zona Integritas. Semoga apa yang kita harapkan ke depan berjalan dengan baik,” ungkapnya. Ia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Forkompinda Kotim dan Seruyan, juga Keluarga Besar PN Kuala Kurun yang turut serta mengantarnya ke PN Sampit. Sebelumnya, Bapak Darminto Hutasoit, S.H., M.H. menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun Kelas II, dan berdasarkan Promosi Mutasi diamanatkan menjadi Wakil Ketua PN Sampit Kelas IB.

Turut hadir dalam acara ini, Bupati Kotawaringin Timur (diwakili), Bupati Seruyan (diwakili), Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Wakil Ketua I DPRD Seruyan, Ketua PN Kuala Kurun, Ketua PN Muara Teweh, Ketua PA Kuala Pembuang, Ketua PA Kuala Kurun, Kepala Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur, Kepala Kejaksaan Negeri Seruyan, Kepala Kejaksaan Negeri Gunung Mas, Kapolres Kotim (diwakili), Kapolres Seruyan (diwakili), Komandan Kodim 1015 Sampit (diwakili), Kepala Lembaga Pemasyarakatan Sampit, Kepala Bandara H. Asan Sampit, Kepala Bandara Kuala Kurun, Dharmayukti Karini Cabang Sampit, Keluarga Besar PN Kuala Kurun, Posbakum Cabang Sampit, Pengurus dan Anggota PELTI Gunung Mas, Purnabakti PN Sampit, dan seluruh Pegawai PN Sampit.

Acara Pengambilan Janji Jabatan dan Pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sampit ini diawali dengan manyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne Mahkamah Agung, dan pembacaan SK Ketua Mahkamah Agung tentang Promosi Mutasi Bapak Darminto Hutasoit, S.H., M.H., kemudian ditutup dengan doa. (Tim Redaksi PA Sampit)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media