header pta Baru

273. Perjalanan dan Perjuangan Dimulai!

Written by PA Sampit on . Posted in Sampit

Written by PA Sampit on . Hits: 379Posted in Sampit

Sampit| www.pa-sampit.go.id

            Asa itu muncul, terbitnya Surat Edaran 2318/OT.01.1/8/2021 tentang Hasil Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Oleh Tim Penilai Internal Mahkamah Agung RI, muncul nama Pengadilan Agama Sampit sebagai unit kerja yang lolos hasil evaluasi internal. WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) merupakan predikat yang diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Refomasi Birokrasi (Kementerian PAN dan RB) kepada unit kerja di instansi pemerintah sekurang-kurangnya eselon III yang menyelenggarakan fungsi pelayanan.

Untuk mencapai predikat WBK dan WBBM, unit kerja harus terlebih dahulu membangun Zona Integritas (ZI). Zona Integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Kerja keras semua tim membuahkan hasil, namun ini bukan akhir, ada tahapan-tahapan berikutnya. Penilaian Mandiri oleh Tim Penilai Internal (TPI) unit kerja, yang layak telah diusulkan ke Kementerian PAN dan RB untuk mendapatkan predikat WBK/WBBM. Ada sebanyak 6 indikator pengungkit dan 2 indikator hasil yang harus dilengkapi data dukungnya. Penilaian (survey) oleh Tim Penilai Nasional akan dilakukan mulai bulan Agustus s.d November 2021. Penetapan WBK/WBBM akan dilaksanakan pada Desember 2021. Semangat  dan gairah harus selalu dipupuk, karena proses selanjutnya bukan hal yang mudah, perlu kekompakan agar cita-cita yang diharapkan selama ini bisa tercapai. "Komitmen akan mentransformasi janji menjadi kenyataan" - Abraham Lincoln. (EP)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media