header pta Baru

239. Rapat Anggota Tahunan Koperasi Al-Barakah

Written by PA Sampit on . Posted in Sampit

Written by PA Sampit on . Hits: 354Posted in Sampit

Kamis, 8 Juli 2021

Sampit - Kamis, 8 Juli 2021 Koperasi Al-Barakah menyelenggarakan Rapat Tahunan Anggota yang bertempat di ruang aula Pengadilan Agama Sampit. Adapun agenda rapat yang dibahas antara lain Laporan Pertanggungjawaban Pengurus selama periode 2020-2021 serta pemberhentian pengurus periode 2020-2021 dan pemilihan pengurus serta pengawas untuk periode 2021-2024.

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh Pengurus, Ketua Pengadilan Agama Sampit Dr. Muhammad Kastalani, S.H.I., M.H.I selaku Pembina Koperasi dan seluruh anggota koperasi.

Sebelum menyampaikan laporan pertanggungjawaban, Ketua Koperasi Al-Barakah YM Mukhlisin, S.H.I dalam sambutannya menyampaikan bahwa selama satu tahun ini, koperasi sudah berjalan dengan baik. “Walaupun pada awalnya tujuan koperasi didirikan adalah menjadi perantara untuk memudahkan para pencari keadilan dalam melakukan pembayaran biaya perkara di Pengadilan Agama Sampit, tetapi belakangan mengingat modal kita sudah lumayan bertambah, koperasi juga melayani kebutuhan anggota untuk melakukan peminjaman atau layanan kredit dengan akad murabahah” ungkap pria kelahiran Pati ini. Lebih lanjut beliau menjelaskan “meskipun ada keuntungan dari layanan kredit tersebut yang nanti disebut SHU (Sisa Hasil Usaha) akan tetapi untuk tahun ini belum dapat dibagi, karena masih terlalu kecil, sehingga beliau berharap seluruh anggota koperasi memahami kebijakan yang diambil pengurus.

Setelah Ketua Koperasi menyampaikan laporan pertanggungjawabannya, seluruh anggota menerima laporan tersebut dengan beberapa catatan dan saran untuk perbaikan kepada pengurus kedepannya.

Acara dilanjutkan dengan pemberhentian pengurus tahun 2020-2021 dan dalam rapat tersebut para pengurus secara resmi telah dinyatakan demisioner. Kemudian dilakukan pemilihan pengurus koperasi 2021-2024 yang dilaksanakan secara voting tertutup dan hasilnya adalah Ketua Koperasi Al-Barakah tetap diemban oleh YM Mukhlisin, S.H.I, Sekretaris Muhamad Basyir, S.H.I dan Bendahara Santi, S.Sy.

Sebelum menutup rapat, secara singkat Pembina Koperasi berpesan kepada para Pengurus untuk bekerja secara profesional dan tak lupa beliau mengingatkan untuk selalu menjaga amanah seluruh anggota dalam menjalankan koperasi ini.

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media